Sepandai-Pandainya Tupai Melompat Akhirnya Akan Jatuh Juga

 

Itulah yang di Alami Salah satu Saudagar Gabah Yang Kini Mendekam di Rutan Mako Polres Luwu Utara.

Sinyal Tajam Lutra-Menindak Lanjuti Laporan / Yuliana Toding, 39 thn Dsn. Pombakka, Ds. Pompaniki Kec. Sabbang Selatan Kab. Luwu Utara. Unit Resmob Polres Luwu Utara berhasil meringkus Tersangka Ms di kediaman Mertuanya yg beralamat di Ds. Sangraseng Kec. Ulaweng Kab. Bone, ”Ungkap AIPDA IKHSAN.

Pada hari senin tgl 21 oktober (Yuliana Toding) menjual Gabah sebanyak 9 Ton dengan harga sebesar Rp. 45.952.000,- kepada (Lg ) yang beralamat di Kab.Pinrang yang mana orang kepercayaan (Ms)atau sebagai orang yang disuruh untuk membeli Gabah di Kab. Luwu Utara,  setelah terjadi Transaksi saat itu, kemudian Gabah tersebut di angkut dengan menggunakan mobil Truk roda 6 enam milik (Lg) dengan kesepakatan bahwa Harga Gabah tersebut akan di transfer melalui Rekening Bank Mandiri milik Ahmadi, lalu setelah (Lg) mengirim harga Gabah tersebut, maka Tersangka (Ms) bersama-sama ke palopo untuk mencairkan dana tersebut di Bank Mandiri, namun setelah dicairkan, Tersangka (Ms) langsung meninggalkan Ahmadi dengan membawa Uang yang seharusnya untuk pembayaran harga Gabah milik pelapor( Yuliana Toding) dan milik beberapa orang warga yang juga menjual Gabahnya waktu itu.

Jumlah kerugian Korban (Yuliana Toding)Mencapai Rp.  45.952.000,-
Empat Pulu Lima Juta, Sembilan Ratus Lima Pulu Dua Ribu.

Bahwa Uang sebesar Rp. 45.952.000,- telah habis dipergunakan oleh Pelaku insial (Ms) utk keperluan pribadinya.

Kemudian setelah dilaporkan pada tgl 1 November 2019, Maka Unit IV Ekonomi dengan di Back Up oleh Unit Resmob melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap keberadaan Tersangka.  Pada hari selasa tgl 3 Desember 2019 sekitar pukul 22.00 wita, Unit Resmob yang di Pimpin Langsung oleh Kanit Idik I Sat Reskrim Polres Luwu Utara, AIPDA IKHSAN bersama rekan-rekannya, melakukan pengejaran terhadap Tersangka (Ms) . Tersangka berhasil ditangkap pada hari rabu tgl 4 Desember 2019 sekitar pukul 05.10 wita di rumah Mertuanya yang beralamat di Ds. Sangraseng Kec. Ulaweng Kab. Bone, lalu Tersangka (Ms) di bawa Ke Mako Polres Luwu Utara utk proses Sidik selanjutx.

Herman.

JANGAN LEWATKAN