Layak dicontoh, Desa Bangun Jaya Terus Tumbuh Kembangkan Ide Kreatif

Sinyal Tajam.Com Lutim–Desa Bangun Jaya yang berada di Kecamatan Tomoni Kab.Luwu Timur , terus berinovasi dalam membangun ide-ide kreatif dalam menumbuhkan kembangkan pembangunan SDM dan Infrastrukturnya. Semisal yang baru terlihat kali oleh awak media sinyal tajam sewaktu berkunjung yaitu pembangunan gasebo dari bambu hitam sebagai sarana taman baca yang dilengkapi warkop mini.

Bambang yang merupakan kasi kesejahtraan Desa Bangun Jaya mengungkapkan, lahirnya ide – ide kreatif ini bisa diwujudkan dengan mudah asalkan semua pihak saling mendukung, sepanjang tujuannya jelas untuk pengembangan sumber daya manusia yang ada di Desa Bangun Jaya. “Ide ini muncul berawal dari nongkrong bersama teman-teman aparat desa , lalu berfikir untuk membuat taman baca yang bisa menarik minat orang untuk datang membaca buku, terutama dalam hal ini siswa – siswi sekolah pada khususnya dan masyarakat desa bangun jaya pada umumnya. Lalu setelah ide ini disampaikan kepada kepala desa ia merespon baik dan mengusulkan model taman baca dengan nuansa klasik bergaya joglo.

Kepala desa Bangun Jaya Sunarsono menuturkan bahwa ia optimis rumah baca yang bergaya joglo ini bisa dimanfaatkan dengan bijaksana dan ia berharap agar kedepannya bisa tetap terawat, karena peruntukan dari rumah joglo ini untuk tempat membaca sehingga posisi bangunannya ini saya letakan didepan perpustakaan dengan tujuan untuk menggairahkan minat baca masyarakat, dan lagi areal ini kami lengkapi dengan WiFi gratis, Semoga semua niat dan apa yang kita kerjakan dalam membangun desa bisa bernilai baik di mata masyarakat dan bernilai ibadah disisi Allah SWT “pungkasnya.

JANGAN LEWATKAN