Launching 3 Armada Baru PSC 119, Bupati Bantaeng Minta Tim Dokter Dahulukan Layanan Fisik

SinyalTajam.com, Bantaeng – Diminta kepada seluruh petugas kesehatan yang tergabung dalam tim dokter PSC 119 Bantaeng, jika melakukan penanganan atau tindakan kepada masyarakat dan pasien, sedapat mungkin mendahulukan layanan fisik ketimbang sibuk mengurusi administrasi.

Penegasan itu dikemukakan Bupati Bantaeng Ilhamsyah Azikin, didampingi Kadis Kesehatan, dr Andi Ihsan, M.Kes, dihadapan tim medis saat melaunching 3 unit armada baru milik PSC 119, Jumat (13/12/2019).

Ketiga armada tersebut berupa Ambulans Gawat Darurat yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus PUblic Safety Center (PSC) Tahun 2019.

Kegiatan launching yang juga sekaligus kunjungan silaturahmi kepada seluruh tenaga kesehatan tersebut, bupati juga meminta seluruh bagian atau sistem di tim PSC 119 dapat melakukan koordinasi setiap melakukan tindakan.

“untuk Kepala Puskesmas sangat diharapkan bisa berkoordinasi dengan pemerintah setempat dalam pengurusan administrasi kependudukan. Dengan begitu, tim dokter bisa lebih fokus melayani pasien yang butuh pertolongan medis,” jelas Ilham Azikin.

Dikatakan, dengan tambahan armada itu diharapkan dapat lebih meningkatkan akses pelayanan kesehatan di seluruh wilayah Bantaeng dan mutu pelayanan kesehatan khususnya layanan gawat darurat.

Dengan begitu, lanjutnya, dapat memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Bantaeng, tak terkecuali para tamu dan warga dari daerah lain yang melintas di daerah berjuluk Butta Toa ini.

Acara ini juga dihadiri Anggota DPRD Bantaeng, Hj A. Nurhayati, Asisten III dan Rombongan Balai POM Kendari. (asa)

JANGAN LEWATKAN