19 Ekor Ayam Milik Warga Mati, Diduga Sengaja di Bunuh

Sinyaltajam.com, Gowa – Daeng Ngiji bersama tiga warga lainnya yang merupakan Warga Dusun Pabbundukan Desa Pabbundukang Kec. Bontonompo Selatan merasa sedih karena mengalami kerugian. Pasalnya, ayam piaraannya diduga kuat di racun oleh penggarap sawah.

Informasi sawah milik Dg. Caya yang digarap oleh Baha Dg. Tinri yang di duga dengan sengaja memasang umpan yang sudah di beri racun dimana apabila ada ayam yang masuk di area sawah mati setelah memakan umpan yang sudah di racun.

Ayam peliharaan milik warga yang di duga sengaja di pasangi umpan jenis gabah, yang sudah diberi racun dan ditabur sehingga ayam yang turun kesawah yang di garap Baha Dg. Tinri mati semua. Seperti yang dikatakan oleh Dg. Ngiji, salah satu pemilik ayam yang ayamnya ditemukan mati dan sekarat di sawah tersebut.

Setelah semua ayamnya ditemukan mati, Dg. Ngiji langsung melapor ke kepala Desa Pabbundukang, Baharuddin Dg. Rewa, dan langsung menghubungi pihak Binmas.

Setelah mendapat laporan, Binmas, Abdul Malik langsung mendatangi lokasi tempat ayam milik warga di racuni, dan mengarahkan pemilik ayam mengumpulkan ayam yang di duga kena racun, 9 ekor ayam milik Dg. Ngiji, 10 ekor lainnya milik 3 warga yang Lain.

Dg. Ngiji dan 3 warga lainnya merasa kecewa atas tindakan respon dari Binmas Abdul Malik, dimana Binmas mengatakan kepada warga jangan langsung menuduh siapa tahu ada pihak ketiga.

Dari informasi yang berhasil dihimpun media ini, ternyata kejadian ini sudah yang kedua kalinya, kejadian pertama terjadi pada tahun yang lalu, dan diakui Dg. Tinri bahwa dirinya yang memasang racun pada tanaman padinya, ungkap sumber yang ada di tkp.

Dengan sangat kecewa atas tindakan Binmas yang arogan dan terkesan tidak ada kepedulian untuk cari solusi terhadap warga binaannya yang mengalami kerugian.

Hingga berita ini diterbitkan, awak media berupaya mengkonfirmasi Kapospol Bontonompo Selatan, Iptu H. Abdullah, melalui via telpon Ceculer namun tidak di angkat.

Laporan : Arsyad Sijaya, Faisal Muang

JANGAN LEWATKAN