Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Lutim Sita Puluhan Botol Miras

SinyalTajam.com, Lutim – Kepolisian Resort (Polres) Luwu Timur, berhasil mengamankan puluhan botol minuman keras (miras) berbagai jenis, saat melakukan razia di sejumlah lokasi pada Jumat (13/12/2019).

Ratusan botol miras yang diamankan polisi diperoleh dari hasil operasi cipta kondisi (Cipkon) menjelang peringatan Natal dan tahun baru 2020 di wilayah hukum Polres Lutim.

Sedikitnya 40 botol miras yang nerjasil disita yang berasal dari berbagai jenis seperti, Bir sebanyak 4 botol, Bir bintang 14 botol dan Bir bintang kaleng sebanyak 22 kaleng.

Menurut Kasat Narkoba, Iptu Hery yang mimpin razia tersebut, upaya ini digelar jajaran Polres Lutim dalam rangka operasi cipta kondisi jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020. Sasarannya setiap warung atau toko yang menjual miras tanpa izin

Alhasil, saat dilakukan razia didapati warung atau Kios campuran atas nama pemilik,.Espinah (50) beralamat di Jalan poros tomoni DS Beringin Jaya Kecamatan Tomoni Kabupaten Lutim, tidak mampu memperlihatkan izin penjualan mirasnya.

“Karena tak dapat memperlihatkan izin usaha penjualan mirasmya, maka etugas langsung menindaknya dengan menyita ratusan botol miras tersebut. Sedangkan pemiliknya juga dimintai keterangan,” terang Kasat Narkoba.

Dia menambahkan, operasi Cipkon ini sasarannya merazia toko dan warung penjual minuman keras. Ini dimakaudkan agar menjelang Natal dan perayaan tahun baru peredaran miras bisa ditekan sehingga suasana menjadi kondusif. (*)

JANGAN LEWATKAN