Andi Baharuddin Terpilih Aklamasi di Muscab III MPC PP Lutim, Diza Ajak Kader Bersinergi Bersama Pemerintah

SinyalTajam.com, Lutim – Musyawarah Cabang (Muscab) ke III Pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Luwu Timur telah berlangsung diselenggarakan di Gedung Serbaguna Bentea, Wawondula, Kecamatan Towuti, Minggu (15/12/2019).

Secara aklamasi, incumbent Andi Baharuddin, sebagai calon tunggal kembali terpilih untuk kali kedua sebagai Ketua MPC PP Luwu Timur periode 2019-2024. Muacab ini dihadiri kader PP dan aparat pemerintahan Kabupaten Luwu Timur.

Hasil sidang muscab yang diawali sidang pleno dan dilanjutkan pemilihan ketua, akhirnya incumbent Andi Baharuddin dinyatakan terpilih kembali secara aklamasi memimpin PP untuk lima tahun mendatang. Artinya, seluruh kekuatan kader menyatu untuk kembali memilih Andi Baharuddin.

Ketua PAC PP Wasuponda, Alan T. SH, menyatakan lewat muscab ini, kedepan PP dapat bekerjasma atau bermitra dengan pemerintah. Bahkan keberadaan ormas ini diharapkan dapat terus berkembang.

“Sebagai pengurus PAC kami berharap melalui muscab ini masyarakat dapat lebih memahami tentang organisasi PP. Sehingga bisa lebih berkembang kususnya di Luwu Timur,” kata Alan.

Ketua MPC PP Lutim terpilih, Andi Burhanuddin menghaturkan terima kasih kepada seluruh kader atas terlaksananya muacab ini. Muscan ini juga diharapkan menjadi motivasi bagi kecamatan lain untuk semakin aktif menggerakkan roda organisasi ini.

‘Pemuda Pancasila dengan mengusung slogan “sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Pancasila Abadi”, saya mengajak seluruh kader tetap aktif bersinergi bersama ormas lain termasuk LSM untuk bersama mengawal roda pemerintahan di daerah ini,” ujar legislator Gerindra ini.

Sementara Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali, menyampaikan ormas Pemuda Pancasila adalah salahsatu organisasi cukup besar di Indonesia. Olehnya dalam perkembangannya, PP merupakan bagian dari pemerintahan yang kerap bersinergi untuk mengawal jalannya pemerintahan.

“Kita adalah organisasi yang berpedoman kepada Pancasila, saya harapkan seluruh kader jangan setengah-setengah mengawal pemerintahan, PP juga menjunjung tinggi persaudaraan dan tanamkan rasa ikhlas dalam pengabdian. Jadikan PP di Nusantara ini sebagai organisasi menjunjung Pancasila sebagai panutan,” tegas Diza. (F)

JANGAN LEWATKAN