Forum Relawan Bahodopi Hari ini Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir di Sigi

Sinyal Tajam, Bahodopi– Salah satu Komunitas Sosial Forum Relawan Bahodopi gelar hari pertama penggalangan dana untuk bantuan kemanusiaannya Banjir bandang di Desa Pangana Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kab. Sigi Sulawesi Tengah.

Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari mulai pada hari ini tanggal 15 – 17 Desember 2019.

Pada hari pertama penggalangan dana di fokuskan di pasar Bahodopi dengan mengumpulkan dana sebesar Rp.8.035.000,- untuk penggalangan dana sementara setengah hari di mulai jam 6.30 s/d 11.00.

Adapun personil yang turun ke lokasi Penggalangan dana di ikuti sebanyak 13 orang dari Forel , Bugis adventure 3 orang, dan Karpala Wajo 2 orang

” Dana yang terkumpul nantinya akan kami kumpulkan dan serahkan kepada pemerintah kecamatan untuk bersama- sama mengiring ke lokasi bantuan tersebut,” ucap Silva selaku koordinator aksi penggalangan dana Kemanusiaan banjir bandang di Kab. Sigi.

Aksi ini kami lakukan di mulai pada jam 6.30 sampai siang hari.

Selanjutnya pada besok dan lusa akan kami lanjutkan, sesuai jadwal yang kami susun. Rencana kami fokuskan di titik pintu masuk ke perusahaan PT.IMIP Pos pertama dan kedua, karena akses ini terbilang strategis, Silva selaku pengurus forel kepada awak media saat di jumpai di lokasi Penggalangan dana (15/12/2019).

Silva juga menambahkan dalam aksinya yang di lakukan di Pasar Bahodopi, Memberikan gambaran bahwa kesadaran masyarakat Bahodopi mulai tumbuh atas kebersamaan saling membantu sama sama lainnya untuk kepedulian misi kemanusiaan, salah satu misalkan bukan hanya pada tataran orang dewas yang memberikan sumbangan, tetapi nampak beberapa anak- anak juga begitu antusias dalam memberi uangnya,kepada para relawan yang sedang bertugas di pasar bahodop.

” Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara- saudara kita nantinya di desa Kulawi, Kecamatan Pangana Bolapapu, Kab.Sigi,” ucap Silva.

Harapan kami selaku Forum Relawan Bahodopi, tidak lain untuk saling membantu sesama manusia, apalagi musibah ini tergolong cukup besar, yang mana mengalami kerugian cukup besar dan memakan korban jiwa.

Kesadaran inilah menjadi kami terbangun untuk melakukan aksi sosial ini , semoga bisa sedikit meringankan beban saudara- saudara kami di sana, tandasnya Silva

Selain kami dari Forel yang melakukan aksi penggalangan dana, ada juga dari beberapa komunitas lainnya juga melakukan hal serupa penggalangan dana. ( Rahman )

JANGAN LEWATKAN