Kembali Sita 700 Botol Miras, Polres Lutim Masif Gelar Operasi Cipkon Jelang Tahun Baru

SinyalTajam.com , Lutim – Jajaran Polres Luwu Timur kembali menyita sedikitnya 700 botol minuman keras berbagai merek. Operasi tersebut secara masif digelar sebagai upaya antisipasi peredaran minuman beralkohol menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Kami kembali menyita sebanyak 700 botol minuman keras berbagai jenis di sebuah warung saat kegiatan rutin yang ditingkatkan dengan sasaran minuman keras pabrikan dan oplosan,” kata Kasat Narkoba Polres Lutim Iptu Hery, saat memimpin operasi cipkon, Minggu (15/12/2019) sekitar pukul 10.30 siang.

Menurutnya, saat razia miras di Dusun Rante Tiku Desa Manunggal Kecamatan Tomoni Timur Kabupaten Luwu Timur, petugas menemukan ratusan botol miras di rumah pelaku Ruth Tangaran (45).

Dari penggerebekan tersebut ditemukan barang bukti berupa 25 dos Bir Bintang yang berisi 600 botol, 48 botol Bir Guinnes, 1 dos anggur hitam besar dan 1 dos Bir Guinnes besar. Jumlah Keseluruhan mencapai 700 Botol bir miras. Sedangkan pemiliknya.lamgsung di gelandang ke Mapolres untuk prosed lebih lanjut.

Dia mengatakan, menjelang perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, pihaknya akan terus melakukan Operasi Cipta Kondisi meliputi minuman keras, senjata tajam, narkoba dan lainnya. Upaya ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Operasi Cipta Kondisi ini merupakan upaya untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang tidak diinginkan saat perayaan Natal dan malam Tahun Baru. Sebab terjadinya keributan, tawuran, dan tindak kejahatan lainnya biasanya berawal dari pengaruh minuman keras,” tegasnya.

Iptu Hery menambahkan, operasi ini dilaksanakan hingga malam pergantian tahun. Hal ini dilakukan karena malam pergantian tahun identik dengan pesta yang biasanya ada minuman keras. (Tim)

JANGAN LEWATKAN