Diduga Bawa Shabu, Tim Buser Polres Lutim Bekuk Dua Nelayan di SPBU Wotu

SinyalTajam.com, Lutim – Tim Buser Polres Luwu Timur berhasil membekuk dua pemuda yang kedapatan membawa Narkotika jenis Shabu. Keduanya di tangkap di SPBU Wotu Dusun Kau Desa Lampenai Kecamatan Wotu Kabupaten Luwu Timur, Jumat (13/12/2019) sekitar pukul 00.30 wita dini hari.

Pelaku yang diamankan yakni, Da (20) dan Re (20). Keduanya berprofesi sebagai nelayan dan keduanya juga beralamat yang sama yakni Dusun Sambote Desa Bawalipu Kecamatan Wotu Kabupaten Lutim.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa, 1 shaset shabu seberat 0,48 gram, 1 batang sumbu, 2 korek api gas, 1 buah HP merek Samsung, 1 tutup botol minuman mineral yang terpasang pipet plastik dan 1 batang pireks kaca yang masih terdapat endapan Shabu Shabu.

Menurut Kasatres Narkoba Iptu Hery, penangkapan kedua pelaku tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyebutkan kerap terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkotika jenis sabu sabu diwilayah Kecamatan. Wotu Luwu Timur. Polsek Wotu kemudian melakukan penyelidikan serta intens menggelar patroli.

Saat dilakukan pengintaian, petugas melihat ada pengendara sepeda motor berboncengan dengan kondisi kendaraan tidak kontrol. Karena curiga dengan gerak-geriknya, polisi langsung membuntuti pengendara itu yang masuk ke SPBU Wotu. Akibatnya, Polisi kemudian memeriksa pengendara dan menggeledah keduanya.

Alhasil, petugas berhasil menemukan 1 saset ukuran sedang yang berisikan narkotika jenis sabu sabu dan beberapa barang bukti lainnya di dalam saku celana RA. Sedangkan di tangan Da, juga ditemukan berupa 1 buah pireks kaca dan masih terdapat endapan sabu serta bekas tutup botol mineral yang terpasang pipet sebanyak 2 batang.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui barang tersebut miliknya sehingga petugas Kepolisian mengamankan pelaku dan barang bukti tersebut guna proses hukum lebih lanjut ,” ujar Iptu Hery.(*)

JANGAN LEWATKAN