Reses Didua Dapil Andalan Bikin Ketua DPRD Bantaeng Terharu, Janji akan Selalu Ada Demi Rakyat

SinyalTajam.com, Bantaeng – Ketua DPRD Kabupaten Bantaeng Hamsyah Ahmad, melaksanakan reses perdana dengan tema menjemput aspirasi, mencari solusi dan menebar informasi, Senin (16/12/2019) di Kelurahan Bonto Lebang dan Bonto Salluang yang masuk daerah pemilihan (Dapil) 2 meliputi Kecamatan Ulu Ere, Sinoa dan Bissappu.

Reses di dua tempat ini juga dihadir Lurah, Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Ketua DPRD Bantaeng sekaligus politisi PPP ini mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media untuk menjaring aspirasi masyarakat, reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD.

“Setiap tiga bulan, anggota dewan turun ke Dapilnya untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” ujarnya.

Reses yang dilaksanakan di dua tempat dipadati masyarakat Bonto Lebang dan Bonto Salluang itu tampaknya membuat Hamsyah Ahmad, sangat terharu dan sangat berterima kasih melihat antusias warga yang terlihat begitu merindukannya.

Bukan apa-apa, beberapa bulan lalu dia bersama masyarakat kerap menghabiskan waktu bersama hanya umtuk bercerita terkait banyak hal.

“Tapi alhamdulillah, sekarang atas dukungan dan amanah seluruh keluarga, teman, kerabat dan sahabat di dapil 2 hingga mereka memberikan kepercayaan. Amanahpun datang dari Allah sehingga saya bisa duduk sebagai legislator dan dipercaya menjadi Ketua DPRD,” ungkapnya.

Dia mengakui, Kelurahan Bonto Lebang dan Bonto Salluang merupakan basis andalannya setelah kampung halamannya yakni Desa Bonto Daeng. Sesuai komitmen politiknya saat kampanye waktu itu, jika dirinya terpilih sebagai anggota DPRD maka akan kembali menemui keluarga, sahabat, kerabat dan seluruh warga yang telah memberikan dukungannya.

“Kehadiran saya di tempat ini tentunya selain mengucapkan terima kasih, juga untuk menampung aspirasi warga guna diperjuangkan dan akan saya kawal di DPRD sesuai fungsi, tugas dan kewenangan saya. Insya Allah saya selalu ada demi rakyat,” ujarnya.

Menurutnya, segala buah pikiran dan aspirasi yang diutarakan masyarakat pada reses akan ditampung dan dijadikan perhatian untuk kemudian di perjuangkan dalam rangka bagian dari pembangunan daerah.

“Insya Allah selain lewat reses ini saya akan tetap aktif menemui seluruh sahabatku di kelurahan, desa dan daerah lainnya. Sekali lagi, terima kasih atas kepercayaannya kepada saya, Itu semua berkat dukungan serta do’a bapak dan ibu-ibu serta sahabatku semua,” tutur Hamsyah Ahmad. (asa)

JANGAN LEWATKAN