Mobil Angkutan Plat Hitam Makassar-Polewali Hancur Menabrak Depan Liman

 

Makasssr sinyaltajam.com

Sedikitnya tiga orang mengalami luka serius, satu diantaranya kritis dengan usia berkisar antara 55 hinga 60 tahun dengan kaki sebelah kiri hancur setelah ditabrak sebuah mobil jenis Kijang Innova, Rabu 18/12/2019, Pukul 1.30 wita dini hari.

Sejumlah saksi mata mengaku mendengar benturan keras yang terjadi di Jalan Urip Sumiharjo  depan Kantor Bus Angkutan Liman PO, dimana sebuah kendaraan Kijang Innova Putih melaju dengan kecepatan sangat tinggi hingga tidak terkendali dari arah Fly Over.

Karena tidak dapat dikendalikan lagi oleh supir, kendaraan kemudian menabrak pot hingga hancur dan juga menabrak tumbang sebuah tiang lampu  yang membatasi jalan.

Tak hanya itu Kendaraan Kijang Innova Putih tersebut masih melaju menyeberang jalan smapai melawan arus lalu kemudian menabrak sebuah kendaraan bermotor jenis metik merk Mio G warna merah DD 5401 LI juga hingga hancur yang berpenumpang dua orang lelaki salah satunya anak dibawah umur, diantara penumpang tersebut telah mengalami luka sangat serius pada wajah.

Kendaraan Kijang Innova yang diketahui berplat nomor polisi DD 1272 EQ ini, masih terus melaju tak terkemdali sampai sekitar dua puluh meter kedepan, yang kemudian  akhirnya menabrak sebuah warung sekaligus pres ban didepannya.

Satu penghuni warung pres ban tersebut diketahui bernama Dg.Supu kebetulan sedang berada duduk pelanggan didepan sebuah alat kompresor miliknya hingga kemudian juga tertabrak terseret masuk kedalam membentur dinding tembok bangunan sampai patah terbelah dua.

Terlihat darah segar masih berceceran di TKP tepat disamping ditempat yang terjepit antara mobil, alat kompresor serta dinding tembok yang terbelah dua, kondisi salah satu korban tertabrak yakni Dg.Supu dinyatakan kritis setelah salah satu tulang kakinya hancur.

Para korban lalu kemudian dilarikan ke RS. Awal Bros Makassar yang tidak jauh dari tempat terjadinya Lakalantas, menurut informasi kaki korban harus diamputasi.

“Kondisi bapakku kritis kakinya hancur dan menurut dokter harus diamputasi”, cetus salah satu anak korban Dg.Supu di TKP.

Mobil Kijang Innova DD 1273 EQ berhasil diidentifikasi setelah datang dua lelaki di TKP, salah satunya bernama Dg.Rola berprofesi sebagai supir angkutan mengaku mendapat telepon dari pemilik kendaraan bernama Bondang bertempat tinggal tepat  Depan Asrama 721 Polmas.

“Saya ditelepon pemilik kendaraan berbama Bondang untuk melihat kendaraannya yang mengalami kecelakaan”, paparnya.

Dg.Rola mengungkapkan bahwa kendaraan tersebut baru saja dari arah Polewali yang kemungkinannya sedang mengantar pulang penumpang.

“Ini mobil angkutan penumpang Makassar-Polewali”, jelas Dg.Rola.

Diketahui kondisi mobil Kijang Innova saat kejadian lakalantas berpenumpang dua orang yakni seorang lelaki dan seorang perempuan dan ditemukan beberapa barang penumpang dibahagian bagasi.

Air bag bahagian depan mobil yang terletak didasbor dan setir mobil telihat meletus keluar akibat benturan keras.

Sejumlah kaca dan bodi pada mobil juga pecah dan penyok serta ban mobil juga pecah, ujung kepala mobil berhenti tepat didepan pintu masuk warung yang terbuat dari gerobak yang nyaris menabrak atau mengorbankan korban lainnya yakni istri dan anak Dg.Supu yang sedang tertidur lelap.

Kasus lakalantas tersebut kini dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar, dimana supir inisial (O) yang menyetir kendaraan Kijang Innova Putih kini telah diamankan dan mendapat pemeriksaan aparat. (Zul).

JANGAN LEWATKAN