Bupati Morowali Resmikan Smelter PT. TAS

Sinyal Tajam.Com, Morowali — Bupati Morowali, Drs. Taslim mewakili Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melakukan peresmian smelter PT. The Anugrah Smelter (TAS) di lokasi pelabuhan khusus PT. Tehnik Alum Servis di Desa Buleleng, Kecamatan Bungku Pesisir Kabupaten Morowali, Rabu (18/12/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Morowali, Ketua DPRD Morowali, Wakil Ketua I DPRD Morowali, unsur Tripika Kecamatan Bungku Pesisir, para Kades se- Bungku Pesisir dan tamu undangan yang berjumlah 90 an orang.

Selain itu, tampak hadir pula para petinggi perusahaan smelter dan perusahaan rekanan PT. TAS. Mulai dari Joseph Hong CEO PT. TAS, Edi Pratomo Komisaris PT. TAS, Edy Sakti selaku Direktur Utama PT. Tehnik Alum Servis.

Disela-sela sambutannya, Bupati Morowali Drs. Taslim mengatakan, pemerintah daerah dan pemerintah propinsi menyambut baik kehadiran investasi dan komitmen perusahaan dalam pembangunan smelter di Morowali dan Sulawesi Tengah pada umumnya.

Ia pun berharap, agar pihak perusahaan selaku investor tidak hanya sebatas membangun smelter, tapi dapat turut berkontribus dalam membangun perekonomian di daerah ini. “Harapan saya, ada kerjasama antar perusahaan smelter lain dan tidak lupa ikut membangun sumberdaya manusia disini,” ujar Taslim.

Selain itu, kedepan Bupati Taslim menginginkan agar wilayah ini dapat menjadi kawasan industri yang modern dengan tetap memperhatikan lingkungan. “Pemerintah tetap mendorong pembangunan smelter penting untuk menjaga kelestarian lingkungan,” imbuhnya.

Sekaitan dengan pemberlakuan pelarangan ekspor, Bupati Morowali menghimbau agar perusahaan smelter mau menerima pasokan nikel perusahaan tambang lainnya. “Karena alasan larangan itu, adalah stok nikel kita sudah mulai berkurang,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, dengan membaca basmalah, Bupati Morowali meresmikan secara resmi pembangunan smelter PT. TAS di Desa Laroenai, Kecamatan Bungku Pesisir dan dilanjutkan dengan menekan tombol sirene secara bersama pihak perusahaan dan pejabat daerah.

Rilis Wardi
Biro Morowali Rahman

JANGAN LEWATKAN