Pemkab Lutim Gelar Puncak Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP

Sinyaltajam.com, Lutim – Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur menggelar Acara Puncak Peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT DWP ke-20 bertempat di Gedung Wanita Sipurusiang, Puncak Indah, Malili (18/12/2019).

Dipuncak peringatan tersebut, sebanyak 6 orang dinobatkan “Champion Gender” yaitu Penghargaan yang diberikan kepada wanita atau orang yang berdedikasi dan berkontribusi, mampu memimpin dalam kesetaraan gender.

Adapun keenam orang tersebut yaitu, Hj. Puspawati Husler (Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur), dr. Ani Nurbani, MARS (Ketua Forum Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Luwu Timur), Hj. Masrah Bahri Suli (Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur), Hj. Harisah Suharjo (Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur), Heriyanti Harun (Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur) dan M. Nur Kalepu (Lembaga Bantuan Hukum Luwu Timur).

Bupati Luwu Timur mengatakan, peringatan Hari Ibu dan HUT DWP tak hanya bermakna seremonial semata, tetapi harus dimaknai sebagai upaya bersama untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan serta wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap kiprah, peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan keluarga, masyarakat dan daerah kita tercinta.

Bupati menambahkan, sesuai tema Peringatan Hari Ibu dan DWP “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Suksesnya Pembangunan Nasional Sehingga Perempuan Berdaya, Indonesia Maju” diartikan bahwa pentingnya sinergi antara Pemerintah dan segenap elemen masyarakat termasuk DWP dalam meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Menurut Bupati, Organisasi DWP perlu kritis dalam melihat isu-isu yang sedang berkembang dimasyarakat, kemudian memberikan kontribusi aktif tetutama masalah degradasi moral utamanya kekerasan terhadap kaum perempuan dan anak.

“Penghargaan yang didapatkan agar dijadikan motivasi untuk bekerja lebih giat lagi dalam hal meningakatkan perlindungan anak, perempuan dan kesetaraan gender,” tukasnya.

Puncak kegiatan peringatan Hari Ibu ke-91 dan HUT DWP ke-20 dilaksanakan dengan pemotongan kue tar oleh Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur dan Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur kemudian diberikan kepada Bupati Thoriq Husler dan Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, Bahri Suli.

Dalam kegiatan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur Hj. Puspawati Husler yang didampingi Ketua DWP Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli juga menyerahkan hadiah kepada pemenang dari serangkaian acara yang telah diselenggarakan sebelumnya. (ikp)

JANGAN LEWATKAN