Gelar Media Gathering, Pemkab Ajak Insan Media di Lutim Bangun Narasi Baik Dalam Mengawal Pembangunan

SinyalTajam.com, Lutim  – Melalui dinas kominfo menggelar Gathering dan menghadirkan beberapa pejabat tinggi daerah (Pemkab) serta jurnalis Luwu Timur.

Media Gathering  tersebut untuk mempereat dan menguatkan hubungan kemitraan antar pemerintah daerah dan jurnalis di daerah ini. Yang digelar di otlet batas kota Malili, Minggu ( 22/12/2019) lalu.

Media Gathering tersebut diikuti sejumlah pejabat teras di Lutim seperti Kepala Dinas Kominfo Drs,Askar, MSi, Aasisten III . Masdin AP, Msi serta sejumlah Kepala OPD lainnya di Lingkup Pemkab Lutim.

Menurut Sekda Lutim, media Gathering ini digelar untuk mempererat hubungan kemitraan antara pemerintah dan jurnalis. Sehingga lewat upaya ini diharapkan adanya keterbukaan dalam menyampaikan dan memberikan informasi.

“Ini bertujuan agar rekan-rekan Jurnalis di Lutim dapat mengabarkan atau menyiarkan segala kegiatan pemerintah agar diketahui dan diakses masyarakat terkait program pembangunan yang terus digalakkan pemerintah daerah,” jelas Sekda.

Bahri Suli mengatakan, tak perlu lagi ada yang ditutupi karena semua harus trasparan berdasarkan UU nomor 14 tentang keterbukaan informasi publik. Dengan begitu publik mesti dapat mengetahui program yang dilaksanakan pemerintah.

“Dengan adanya media yang jadi mitra pemerintah diharapkan dapat memberikan informasi terhadap apa yang berkaitan dengan masyarakat. Kami juga berharap kepada teman-teman media agar dapat bersinergi dalam penyampaian informasi kepada publik,” ungkap Sekda.

Sekda juga mengajak para insan media untuk membangun narasi baik di masyarakat. Karena lewat peran rekan jurnalis maupun media sangat penting sebagai kontrol sosial disamping mitra strategis menjembatani pemerintah dengan publik. (Tim)

JANGAN LEWATKAN