SATGAS LUTIM GELAR OPERASI LILIN NATAL DAN TAHUN BARU

Malili, Sinyal Tajam_ Guna menciptakan kondisi nyaman berlalulintas di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Satuan LaluLintas Polres Lutim bersama Dinas Perhubungan kab. Lutim dan Dinas Kesehatan yang tergabung dalam Satuan Tugas menggelar Operasi Lilin 2019.

Operasi Lilin 2019 yang dimulai sejak tanggal 21 Desember 2019 dan berakhir hingga tanggal 01 Januari 2020 itu, lebih mengedepankan pemeriksaan kesehatan pada para Supir-supir angkutan umum yang melintas di jalan poros Malili termasuk kelengkapan surat.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Lutim AKP. Andi Ali Surya SH.Sik,”Dalam Operasi kali ini, ditemukan beberapa supir yang mengalami tekanan darah rendah, sehingga perlu dilakukan tindakan kesehatan berupa pememberian fasilitas untuk beristirahat di Pos Pengamanan kepada supir agar bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanannya,” ujar Kasat saat ditemui  Sinyal Tajam kamis 26/12/2019.

Menanggapi adanya sinyalemen himbauan Presiden Jokowi terkait pelarangan Razia Sweeping pada saat Hari Natal dan Tahun Baru yang banyak beredar di media sosial, Kasat Ali Surya sempat terheran dan menampik adanya himbauan dan larangan tersebut.

“Jangan gampang percaya dengan berita-berita seperti itu, sebab  hanya dengan tampilan gambar Presiden dan streaming tulisan himbauan seperti itu sangat jelas tidak bisa dijadikan dasar aturan yang berlaku. Malah  kami harus semakin intensif melaksanakan giat, sebab di akhir tahun seperti ini justru semakin sering ditemui pengendara yang membawa Narkoba, benda tajam dan Minuman Keras.” papar Kasat Lantas antusias.

Namanya Operasi Lilin makanya digelar menjelang Natal hingga Tahun Baru, dan untuk kali ini, Pos Pengamanan dibuat di empat titik. Yakni Pospam Malili, Pospam Nuha, Pospam Tarengge dan Pospam Burau. Olehnya Lanjut  Ali Surya, mari bersama menciptakan kondisi yang nyaman berlalu lintas di wilayah Kab. Lutim ini.

Kegiatan tersebut juga terpantau adanya beberapa Media di Pospam Malili sebab disediakan fasilitas Wifi guna meliput kegiatan pengamanan arus lalulintas selama Natal dan tahan baru. (tim)

 

 

JANGAN LEWATKAN