BUPATI LUWU TIMUR BERHARAP PENGURUS KNPI BISA BERSINERGI

Tomoni Sinyal Tajam_ Bertempat Di aula hotel Sikumbang Kec. Tomoni kamis 26,Desember 2019 Bupati Luwu Timur Ir. H. Muhammad Thoriq Husler membuka acara Musda ke V Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Luwu Timur.

Pada kesempatan itu, Husler mengingatkan tentang pentingnya peran pemuda sebagai aset bangsa dalam mengelolah segala potensi yang ada di Kabupaten Luwu Timur.

Selain itu Husler juga mengharapkan proses pemilihan ketua dan pengurus serta para anggota KNPI Lutim pada Musyawarah Daerah kali ini bisa lancar dan sukses dengan lebih mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan.

“Saya berharap adindaku semua menyukseskan proses Musda ini, dan mekanisme yang dilakukan adalah mekanisme musyawarah dan kekeluargaan yang mengedepankan prinsip-prinsip yang Sipakatau dan Sipakalebbi dan semoga yang terpilih nantinya betul-betul membawa KNPI Luwu Timur ke arah yang lebih baik, ” ujar Husler berharap.

Seraya mengingatkan para peserta yang hadir untuk jangan sampai lupa bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan semua elemen dalam membangun daerah ini. Sebab nantinya banyak program-program pemerintah yang bisa dikerjasamakan dengan pemuda, dan akan coba kita dorong dengan catatan kita harus merangkul seluruh kelompok pemuda yang ada di luwu timur,” papar Bupati yang juga sebagai Ketua Golkar Kab. Luwu Timur.

Sementara itu, Aswaluddin sebagai Ketua Panitia Pelaksana Musda menjelaskan hasil keputusan pemilihan ketua demokratis dan lancar.

“Musda KNPI Lutim berjalan sangat alot dan demokratis sehingga hasilnya menetapkan ketua tepilih Hendrik Amir secara aklamasi. Hal tersebut dikarenakan hanya Hendrik Amir yang berhasil memperoleh rekomendasi dari Organisasi kepemudaan dan Rekomendasi Pimpinan kecamatan, setelah pleno sempat ditunda dua kali oleh pimpinan sidang.” ungkap Mantan ketua GP ansor luwu timur. Lap Tim

JANGAN LEWATKAN