Verifikasi 24 Kelompok Tani Desa Jipang Rampung

Gowa, sinyaltajam.com_ Evaluasi dan verifikasi keanggotaan lama dan baru untuk kelompok Tani di Desa Jipang Kecamatan Bontonompo Selatan Kab. Gowa telah rampung.

Selanjutnya PPL (Penyuluh pertanian Lapangan) H Nurhayati Sp telah mendata sebanyak 24 kelompok Tani sedesa Jipang dan akan merampungkan evaluasi dan verifikasinya pada akhir bulan ini.

Kelompok Tani Bangkala yang baru selesai terverifikasi oleh PPL juga sebagai kelompok terakhir telah mengadakan pertemuan terkait usai terverifikasi.

Seperti diketahui jumlah anggota kelompok tani Bangkala sebanyak 21 orang, pertemuan bertempat Di rumah Ketua RT kampung Masale M. Lallo yang juga sebagai sekretaris Kelompok Tani Bangkala.

Nampak antusias para Anggota kelompok Tani Bangkala saat PPL H. Nurhayati Sp mensosialisasikan pentingnya kelompok Tani untuk membangun kebersamaan dalam bertani, serta pendampingan secara berkelanjutan dari penyuluh bagi yang ada kelompok Tani.

H. Nurhayati juga menyampaikan kedepan apabila ada bantuan bibit ataupun yang lain secara cepat bisa di sampaikan melalui kelompok Tani.

Kegiatan Turut di hadiri Babinsa (Bintara Pembina Desa) Serda Muhammad Nur, Plt Sekretaris Desa Dg Kulle, dan beberapa tokoh warga. Kegiatan tersebut berlangsung dari pukul 14.00 wita sampai 16.00 Wita Jumat (27/12/2019).

Besar harapan Warga khususnya Desa jipang yang tergabung dalam kelompok tani, agar kedepan dapat perhatian pendampingan yang lebih serius dan profesional dalam menghadapi tuntutan bidang pertanian di era milenial. Laporan (Faisal Muang).

JANGAN LEWATKAN