Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Reses di Segi Tiga Emas

Lutra, SinyaTajam_ Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Muhammad Fauzi, Se melakukan kegiatan Resesnya di wilayah Segi Tiga Emas yang terletak di Kecamatan Seko Kab. Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan Senin (30/12/2019).

Disebut wilayah segi tiga emas sebab wilayah Kec. Seko ini berada tepat di batas antara tiga provinsi, yakni Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan Selatan.

Menurut Muhammad Fauzi, Se reses ini yang pertama kali dilakukan di luwu utara dan ter extrime karena harus di tempuh tujuh jam perjalanan.
“Ini merupakan kegiatan reses saya yang pertama kali di Kabupaten Luwu Utara dan terbilang sangat extrim dan jauh kerena harus menempuh perjalanan selama kurang lebih tujuh jam,” ujar suami Bupati Luwu Utara.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten luwu utara Basir, anggota DPRD luwu utara Nasir saleng, Arsal, dan para Kepala Desa se kecamatan Seko serta tokoh agama, pemuda, perempuan.

Dalam kegiatan reses tersebut ada beberapa aspirasi dari masyarakat Kec. Seko yang diusulkan oleh Tokoh Agama. Misalnya tentang keinginan masyarakat untuk ditempatkan di setiap Dusun seorang Penyuluh, untuk engantisipasi masuknya Paham-Paham yang dianggap radikal.

Selain itu, masyarakat juga menginginkan adanya penambahan personil keamanan dari TNI dan Polri, termasuk dukungan dalam hal sarana dan prasarana untuk pelestarian budaya lokal, yang dalam hal ini dibutuhkan gedung Sanggar Budaya berikut alat musiknya.

Serangkaian dengan reses tersebut, Muhammad Fauzi, Se menyerahkan secara simbolis sembako kepada 5 (Lima) perwakilan masyarakat yang hadir saat reses itu.
(Efr/Hrn)

JANGAN LEWATKAN