Mendadak Padamkan Listrik di Wilayah Kec. Towuti, PLN Kerap Rugikan Masyarakat

Towuti, SinyalTajam_ Beberapa Desa yang berada di wilayah Kecamatan Towuti telah mengalami Pemadaman listrik 2 (dua) hari belakangan ini. Pemadaman tersebut dilakukan secara mendadak oleh PLN setempat, akibatnya banyak masyarakat yang mengeluhkan tindakan tersebut, termasuk beberapa pemilik usaha warung makan yang menggunakan lemari pendingin (kulkas) untuk keperluan menyimpan bahan makanan seperti bakso, ayam, ikan dan beberapa jenis sayuran.

Pemilik warung makan Sido Mampir di Desa Libukan Mandiri Kec. Towuti saat di temui SinyalTajam Selasa 07/01/2020, mengeluhkan kerugian akibat sudah dua hari listrik padam di wilayah Mahalona Raya secara mendadak.

Kusmiati sang pemilik warung merugi sebesar kurang lebih lima jutaan sebab bahan makanannya sudah membusuk dan sudah tidak layak konsumsi akibat tidak bisa lagi menggunakan lemari pendinginnya.

“Sudah dua hari ini listrik PLN padam, kami sangat rugi karena dagangan kami telah membusuk seperti daging ayam, ikan, bakso sayur-sayuran dan semua itu modalnya berkisar lima jutaan,” ujar Kusmiati.

Menurutnya, seharusnya pihak PLN berikan informasi ke warga sebelum jaringan listriknya di padamkan, agar masyarakat bisa melakukan persiapan, yakni menyediakan mesin Genset. “ini sudah dua hari hanya menyalah dua jam saja. Jika hal ini dibiarkan saja, bisa jadi warung makan kami tutup.” ungkapnya kesal.

Seharusnya hal tersebut di umumkan biar semua warga bisa mengetahui kalau ada pemadaman selama beberapa hari, agar tidak menimbulkan banyak kerugian pada masyarakat, tutur Kusmiati mengakhiri. (MDM)

JANGAN LEWATKAN