Stok Beras Gudang Palleko Aman Untuk 2020

Takalar, SinyalTajam-
Tim Insfeksi dari Perum Bulog Cabang Makassar saat memeriksa stok beras di gudang Perum Bulog Palleko mendapati stok beras mencapai 1650 ton yang diperoleh pada pengadaan tahun 2019.

Jumlah tersebut dinilai cukup atau bahkan melebihi persediaan untuk kebutuhan di Kabupaten Takalar tahun 2020 ini.

“Stok beras di gudang Palleko aman, bahkan jumlah 1650 ton terbilang lebih untuk kebutuhan masyarakat di Kab. Takalar selama tahun 2020 ini, pertanggal 09 Januari 2020.” Ujar Tim Insfeksi Suharsana yang didampingi Tri Soeharyadhi hari ini.

Menurut Suharsana, beras yang sebanyak itu akan di salurkan melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bekerja sama dengan pemerintah. Dan stok beras tersebut, kata Suharsana, bisa juga akan dipasok ke gudang Bulog yang lain, sehingga Gudang Palleko tetap akan menyerap hasil pertanian dari para petani yang ada di daerah kabupaten Takalar.

Kehadiran Tim Insfeksi selain memeriksa stok beras, juga memeriksa kualitas beras sesuai peraturan yang berlaku di Perum Bulog, sebab merupakan agenda tim pemeriksa disetiap bulannya.

“Pemeriksaan ini merupakan rutinitas bulanan yang dilakukan tim insfeksi Perum Bulog di Cabang Makassar, Gowa, Takalar, Maros dan Pangkep,” jelas Suharsana yang ditemui SinyalTajam.

Hal tersebut dilakukan lanjut Suharsana, untuk menjaga kualitas maupun kuantitas beras juga pada kondisi gudang dalam rangka ketahanan pangan, termasuk mencegah terjadi penyalahgunaan di gudang beras.

Pada kesempatan itu, mewakili Kepala Gudang, H. Nurdin (staf) membenarkan hasil Insfeksi tim dari Perum Bulog, jika stok beras yang ada di Gudang Palleko cukup untuk menopang kebutuhan sepanjang tahun 2020 ini. (Arsyad Sijaya)

JANGAN LEWATKAN