Tumbuhkan Semangat Gotong Royong, Kades Bantilang Ajak Warganya Bersihkan Saluran Irigasi

Towuti, SinyalTajam- Mengawali masa kerjanya sebagai Kepala Desa Bantilang, Ikbal Mahaseng S.Sos, mengajak seluruh warganya bergotong royong membersihkan saluran irigasi pada Jumat pagi 10/01/2020.

Selain kegiatan bersih-bersih, Kades baru tersebut juga melakukan senam pagi bersama warga Desa Bantilang, dan berharap kegiatan yang menyehatkan seperti itu dijadwalkan dilakukan setiap Jumat pagi.

Ditemui SinyalTajam, Kades yang baru dilantik akhir tahun 2019 itu, mengatakan ingin menghidupkan kembali semangat bergotong royong di Desa Bantilang. Sebab, selain menciptakan lingkungan yang bersih, Sang Kades juga berharap semangat bekerja sama para warganya dalam bingkai gotong royong selalu tumbuh menjadi budaya masyarakat yang berada diseberang danau Towuti.

Semangat bergotong royong menurut Ikbal Mahaseng, sempat memudar di kalangan masyarakat Desa Bantilang beberapa tahun lalu. Kini, dengungannya mulai terdengar, makna persatuan adalah landasan semangat yang sejak dulu digunakan oleh para pejuang untuk membangun bangsa.

“Budaya gotong royong merupakan salah satu perwujudan nyata dari semangat persatuan masyarakat Indonesia. InsyaAllah kedepan Desa Bantilang akan menjadi ikon beberapa desa di pesisir Towuti.” Ujar Ikbal saat ditemui media ini.

Selain itu, saya juga menginginkan Desa Bantilang menjadi desa yang Mandiri, Tentram dan Harmonis (MTH), kata Kades.

Salah seorang warga Desa Bantilang Ridwan, kepada media ini mengatakan dirinya sangat apresiasi terkait inisiatif Kades yang sudah mau peduli lingkungan dan mengajak masyarakat untuk senam sehat.

“Hal ini dilakukannya biar masyarakat sadar akan lingkungan bersih, kalau bersih kan enak dilihat dan juga senam pagi itu untuk menjaga kesehatan tubuh.” punkasnya. (FA)

JANGAN LEWATKAN