Tiba Dari Umroh, MTH Langsung Melayat ke Rumah Duka Warga di Nuha

Nuha, SinyalTajam- Bupati Luwu Timur Ir. H. Muhammad Thoriq Husler (MTH) tiba dari tanah suci usai menunaikan ibadah Umroh, langsung menyempatkan diri melayat ke rumah duka salah seorang warga bernama almarhum Andi Armanca di Kelurahan Nuha Kec. Nuha Minggu, 12/01/2020.

Bersama para pendukung yang datang menjemputnya di Bandara Sorowako, Husler menyampaikan turut berduka cita pada keluarga dan beberapa tokoh masyarakat di Desa Nuha. “Saya atas nama keluarga menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Andi Armansa, dan maafkan saya jika tidak bisa menunggu kedatangan jenazah yang sementara dalam perjalanan dari Wotu.” Ujar Husler kemudian memberi isyarat rombongannya singgah pada acara pernikahan di desa yang sama dan melanjutkan kunjungan ke Kec. Towuti.

Kepulangan sang Bupati ternyata telah ada jadwal pertemuan dengan segenap masyarakat Kec. Wasuponda, sehingga pada perjalan pulang Bupati Husler berkenan menghadiri silaturahmi yang digagas oleh Tokoh Masyarakat Obet Malua.

Dalam silaturahmi tersebut Obet Malua mengungkapkan keinginan warga di Kec. Wasuponda untuk bertemu langsung Bupati Lutim. Menurut Obet, kehadiran Bupati yang baru saja tiba usai menunaikan ibadah umroh merupakan satu hal yang sangat membanggakan bagi warga setempat.

Sebab, tanpa mengenal lelah, Bupati masih menyempatkan diri untuk hadir.
Selain itu, Obet juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para warga yang bahu membahu melaksanakan acara silaturahmi ini, padahal kata Obet pelaksanaan kegiatan seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para warga yang telah bahu-membahu termasuk biaya, dan semuanya merupakan partisipasi masyarakat tanpa bantuan dari pihak pemerintah ataupun dari perusahaan swasta.” Ungkap Obet mengakhiri sambutannya.

Sementara itu tokoh masyarakat yang juga sebagai Ketua Adat Thomas Lasampa mengatakan bahwa mayoritas masyarakat Wasuponda masih menginginkan Ir. H. Muh. Thoriq Husler kembali terpilih pada Pilkada tahun ini, bahkan kata Thomas Lasampa, jika seandainya ada aturan yang membolehkan seorang Bupati menjabat hingga tiga periode, maka masyarakat Wasuponda akan tetap memilih Haji Husler sebagai bupati lagi.

“Jangankan dua kali, seandainya aturan membolehkan seorang Bupati boleh menjabat tiga periode, maka kami seluruh masyarakat Wasuponda yang hadir siap memilih pak haji kembali,” ujar Thomas yakin yang langsung disambut gemuruh tepuk tangan masyarakat yang hadir.
Selanjutnya pada kesempatan terakhir, Bupati Husler menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besar kepada para tokoh kerukunan dari daerah Toraja, Bugis, Makassar, Jawa dan Bali. (MAL)

JANGAN LEWATKAN