Mantan Bupati Bulukumba Dukung Haji Askar Bangun Pelabuhan Internasional

Bulukumba, SinyalTajam.com – Rencana Bakal calon (Balon) Bupati Bulukumba Haji Askar HL, untuk membangun Pelabuhan International di daerah berjuluk Butta Panrita Lopi ini, mendapat respon positif dari Bupati Bulukumba periode 2014-2019, Zainuddin Hasan.

“Untuk pembangunan sebuah pelabuhan internasional bukan mustahil selama ada niat dan usaha. Kalau itu idenya, saya setuju karena semua bisa terwujud jika itu sudah menjadi niat dan usaha Haji Askar jika terpilih,” ujarnya saat bersilaturahim dengan Haji Askar di salahsatu rumah makan di Makassar belum lama ini.

Apakah ini merupakan bentuk dukungan Zainuddin Hasan kepada Haji Askar di pilkada Bulukumba 2020 ini?. Kita lihat saja nanti, namun yang pasti, pertemuan kedua sahabat pengusaha ini terlihat sangat santai dan penuh keakraban. Keduanya juga lebih banyak membahas usaha dan bisnis.

Sekedar catatan, pada periode pemerintahan Zainuddin Hasan, Askar HL adalah salahsatu legislator yang getol mendukung program pemerintahnya. Apalagi terkait perampungan pembangunan Islamic Center Dato Tiro (ICDT).

Haji Askar mengaku optimis dapat membangun Pelabuhan Internasional di Bulukumba. Sebab secara geologis, itu sangat tepat di kawasan Selatan, Sulsel. Dengan begitu, keberadaan Pelabuhan Internasional nantinya dapat memajukan ekonomi Bulukumba.

“Insya Allah semua sektor utamanya ekonomi bergairah dan berdampak pada PAD sehingga menciptakan kemakmuran bagi masyarakat. Soal teknis, kami juga sudah melakukan survei dan kajian mendalam,” kata Ketua PPP Bulukumba ini.

Askar menyebutkan, Ini bukan program main-main. Sebab sudah diakukan survei dan kajian. Jika masyarakat memberi untuk menahkodai Bulukumba, maka rencana tersebut langsung direalisasikan setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Bulukumba. (asa)

JANGAN LEWATKAN