Bupati Husler Hadiri Pelantikan Pengurus KONI Lutim, Ini Harapannya

Sinyaltajam.com, Lutim – Nahkoda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Luwu Timur akhirnya resmi dikukuhkan. Muhammad Nur resmi dikukuhkan sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Luwu Timur bersama 29 pengurus KONI lainnya untuk periode 2019-2023.

Pengurus KONI dilantik oleh Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan, H. Ambas Syam di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Senin (27/01/2020).

Pengukuhan turut dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Anggota DPRD, Alpian Alwi, Ketua Umum KONI periode 2015-2019, Madras, Kepala OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan para pengurus cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Luwu Timur.

Dalam arahannya usai melantik, Wakil Ketua KONI Sulsel, H. Ambas Syam mengharapkan kepada segenap pengurus KONI Luwu Timur untuk bekerja dan menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik, segera lakukan koordinasi dengan OPD terkait dalam rangka mewujudkan program kemajuan olahraga di Kabupaten Luwu Timur,” ujar Ambas Syam.

Ia juga berpesan agar pengurus KONI mengikuti perkembangan-perkembangan cabor andalan begitu pula cabor-cabor lain untuk diberi pembinaan yang lebih intens.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Thoriq Husler mengucapkan selamat dan sukses atas pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Luwu Timur yang baru, serta ucapan terima kasih kepada Ketua dan segenap pengurus KONI Luwu Timur masa bakti 2015-2019 atas kontribusinya dalam memajukan olahraga berprestasi.

Kepada pengurus yang baru dikukuhkan, Bupati mengingatkan untuk meningkatkan perannya serta membangun sinergi yang baik dengan seluruh pengurus cabang olahraga.

“Saya berharap kegiatan pengukuhan ini dapat dijadikan momentum untuk perbaikan dan penyempurnaan agar semakin baik untuk mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kabupaten Luwu Timur, sehingga mampu berprestasi lebih baik lagi,” harap Bupati.

Terakhir, Bupati berpesan agar pengurus KONI yang baru segera menyusun rencana program dan sasaran yang ingin dicapai khususnya peningkatan prestasi atlet, sistem pembinaan yang terarah dan teratur serta fokus pada tujuan membangun olahraga berprestasi.

“Pelaksanaan Porda kedepan masih cukup lama, KONI Luwu Timur harus aktif membina para atlet agar lebih siap berkompetisi. Kita punya banyak atlet potensial di berbagai cabor unggulan. Persiapkan dengan baik, kalau bisa target masuk lima besar Porda Sulsel,” kata Husler.

Sementara itu, Ketua KONI terpilih, Muhammad Nur mengatakan, sebagai Ketua yang baru ia akan melakukan konsolidasi terhadap seluruh cabang olahraga yang ada.

Olehnya itu, secara khusus ia meminta berbagai pihak untuk memberikan masukan maupun perhatian kepada KONI era baru ini. Khususnya kepada Dinas Parbudmudora sebagai perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

“Saya meminta kepada dinas terkait untuk memberikan masukan sekaligus petunjuk kepada KONI. Kami ingin lebih baik dan tentunya baik dalam prestasi,” pintanya.

Muhammad Nur yang akrab disapa Cicik ini juga menyampaikan bahwa, sebagai langkah awal dipengurusannnya, akan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) sebagai persiapan menghadapi even Pra Porda 2021 dan Porda 2022.

“Sebagai langkah awal dipengurusan ini, kami akan menggelar Porkab dalam rangka persiapan even Pra Porda dan Porda mendatang,” kata Cicik.

Adapun susunan KONI Luwu Timur periode 2019 -2023 sebagai berikut : Ketua Umum Muhammad Nur, Sekretaris Irwan dan bendahara Risma Kristiani. (ikp)

JANGAN LEWATKAN