Buka RAT Gapoktan Manurung Jaya, Husler : Teruslah Berkembang

Sinyaltajam.com, Lutim – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler di dampingi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Guntur Hafid dan Camat Malili, Nur Saifullah, membuka langsung Rapat Anggota Tahunan (RAT) Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Manurung Jaya, Selasa (28/01/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menilai sejauh mana partisipasi dan ketaatan para anggota dalam memenuhi kewajibannya dan sebagai pendukung terhadap perkembangan gapoktan baik pada masa sekarang maupun masa yang akan datang.

Selain itu, juga untuk menilai kecakapan dan keterampilan, kemampuan serta kejujuran pengurus dalam melaksanakan usaha untuk menghasilkan Sisa Hasil Usaha (SHU) selama kurun waktu 2019.

“Luwu Timur merupakan salah satu pemasok pangan di Sulawesi Selatan dan penggerak arus perekonomian. Saya harapkan Gapoktan Manurung Jaya terus berkembang semakin baik lagi,” kata Husler.

Ia menambahkan, sebagai daerah mayoritas petani, Pemda harapkan dukungan petani maupun Gapoktan terutama dalam rangka optimalisasi produksi pangan. “Meski banyak tantangan dan kendala yang dihadapi petani, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur akan terus membantu petani untuk memaksimalkan produksi pertanian,” kunci Husler. (ikp)

JANGAN LEWATKAN