Warga Desa Timampu Berhasil Tangkap Seekor Buaya di Dermaga

Towuti, Sinyaltajam.com- Setelah tiga malam berturut-turut melakukan upaya pencarian, akhirnya warga Desa Timampu yang berada di sekitar dermaga berhasil menangkap seekor buaya , Senin (27/01/2020) pagi ini pukul 07.00.

Buaya sepanjang 3 meter tersebut, ditangkap warga menggunakan peralatan pancing seadanya yakni seutas tali yang diikatkan pada seekor ayam sebagai umpan.

Menurut Kepala Desa Timampu Samsul, hewan carnifora itu diyakini adalah buaya yang telah menerkam seorang warga Desa Tokalimbo bernama Furqan Jum’at beberapa hari lalu.

“Diyakini buaya tersebut yang telah menerkam warga Tokalimbo jum’at kemarin. Olehnya sejak peristiwa itu, warga Desa Timampu yang berada disekitar dermaga melakukan pencarian selama tiga malam, dan pagi ini kami berhasil menangkap buaya tersebut dengan menggunakan peralatan seadanya,” beber Samsul saat dikonfirmasi Sinyaltajam.

Sebelum itu lanjut Samsul, pihaknya telah berkoordinasi dengan BKSDA wilayah Lutim terkait keberadaan satwa tersebut. Pihak BKSDA mengingatkan agar jika buaya itu berhasil ditangkap, diharapkan agar segera dibawa ke tempat penangkaran yang ada di Kec. Mangkutana.

“Saat ini buaya tersebut telah kami evakuasi ke penangkaran yang berada di Kec. Mangkutana, sebab seperti itu anjuran pihak BKSDA jika buaya berhasil tertangkap.” jelas Kades Timampu.

Untuk selanjutnya, Samsul mengingatkan warganya agar tetap waspada jika melakukan aktifitas di sekitar dermaga Desa Timampu, sebab menurutnya, masih ada 2 ekor buaya lagi yang sering terlihat berada di sekitar dermaga. (Mal)

JANGAN LEWATKAN