Cegah Tindak Kejahatan, Binmas Polres Lutim Sosialisasi Hukum di Desa Kalaena

Wotu, Sinyaltajam.com- Dalam upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan, Binmas Polres Lutim kembali laksanakan Sosialisasi Hukum di Desa Kalaena, Kec. Wotu, Selasa, (04/02/2020).

Tindak Pidana Korupsi, termasuk Pungli dan Penyalahgunaan Narkotika, bahkan bahaya Radikalisme juga menjadi topik sosialisasi kali ini.

Kepala Desa Kalaena Ibrahim, menilai kegiatan ini sangat baik untuk masyarakat. Sebab, Sosialisasi memberikan pemahaman tentang hukum, termasuk resiko jika terjadi pelanggaran hukum.

“Pada umumnya masyarakat di desa masih banyak yang kurang memahami hukum termasuk, olehnya sosialisasi seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh masyarakat, karena kita jadi lebih banyak memahami masalah hukum, termasuk resiko pelanggaran hukum.” ujar Ibrahim saat ditemui Sinyaltajam.com.

Kades Ibrahim mengungkapkan Sosialisasi mengenai Hukum oleh Binmas Polres Lutim setiap tahun dilaksanakan di Desa Kalaena, dan tahun ini merupakan ketiga kalinya sosialisasi dilaksanakan di Desa ini.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Kantor Desa itu juga dihadiri Ketua dan Anggota BPD, para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

JANGAN LEWATKAN