Sosialisasi Hukum di Desa Lera, Binmas Polres Lutim Minta Peran Aktif Masyarakat

Wotu, Sinyaltajam.com – Binmas Polres Lutim dalam Sosialisasi Hukum di Desa Lera Kec. Wotu, meminta peran aktif masyarakat untuk terus membantu pihak kepolisian memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba, Rabu, (05/02/2020).

Binmas Polres Lutim yang diwakili
Aiptu Abd.Jalil S, mengungkapkan bahwa peran serta masyarakat dalam memerangi penyalahgunaan narkoba sangat dibutuhkan oleh pihak kepolisian.

“Peran masyarakat akan sangat membantu tugas-tugas aparat kepolisian, jika masyarakat turut berperan memberikan informasi jika saja ada hal yang mencurigakan di lingkungannya.” ungkap Aiptu Abd. Jalil S, pada Sinyaltajam.com.

Termasuk untuk menangkal paham radikal dan aksi terorisme, Binmas Polres Lutim juga berharap selain memahami, masyarajat desa diharapkan juga memberi informasi terkait indikasi kemungkinan adanya paham radikalisme, dan aksi terorisme yang bisa saja berada ditengah masyarakat desa.

“Tanpa bantuan masyarakat kami tidak bisa bekerja maksimal, apalagi dalam upaya memerangi kasus narkoba, radikalisme dan terorisme. Olehnya, bukan hanya pemerintah tapi kita semua masyarkat setidaknya bisa memberikan informasi kalau ada hal-hal yang mencurigakan.” harapnya.

Sementara itu, Kades Lera Kasbiyono dalam kesempatan itu mengatakan, sangat mengapresiasi animo masyarakat yang hadir pada sosialisasi itu.

“Saat ini sangat miris terjadi di lingkungan masyarakat desa, sebab kian meningkatnya kasus penyalahgunaan narkoba. Oleh sebab itu kita bersama-sama memiliki tanggung-jawab terhadap masa depan generasi muda kita. Apalagi kasus narkoba kerap kali menyasar para remaja di desa.” tutur Kasbiyono.

Kades Lera itu berharap sosialisasi ataupun penyuluhan hukum seperti ini terus di agendakan dan di laksanakan di tiap tahun, agar sedapatnya bisa membatasi ruang gerak para pelaku, baik itu pelaku narkoba, demikian juga dengan paham radikalisme dan terorisme. (Tim)

JANGAN LEWATKAN