Di Purwosari, Bupati Lutim Serahkan Kartu Tani dan Mobil Desa

Sinyaltajam.com, Lutim – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler secara simbolis kembali membagikan kartu tani kepada anggota Kelompok Tani (Poktan) di Desa Purwosari Kecamatan Tomoni Timur. Pembagian kartu tani kepada 8 Poktan ini, dilanjutkan dengan Sosialisasi penerapan sistem kartu tani kepada Gapoktan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Purwosari, Kamis (06/02/2020).

Menurut Bupati, banyak keuntungan yang bisa diperoleh dengan memiliki kartu tani. Petani bisa melakukan pembelian pupuk lebih murah karena mendapatkan subsidi atau lebih gampang mendapatkan kredit usaha dari Bank.

Selain itu, kata Bupati, Kartu tani ini juga sebagai transparansi penyaluran dana subsidi melalui sistem perbankan serta penerapan kartu tani juga bermanfaat agar bantuan tepat sasaran. Penebusan pupuk bersubsidi harus melalui kartu tani.

“Dengan adanya Kartu Tani, maka ada kepastian petani terjamin kebutuhan pupuk bersubsidi,” jelasnya.

Olehnya itu, Bupati berharap dengan adanya kartu ini, para petani bisa dengan mudah mendapatkan pupuk dan kebutuhan lainnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kartu tani hasil pertanian bisa lebih meningkat lagi,” ujar Husler.

Selain penyerahan kartu tani kepada 207 penerima dari 8 Poktan tersebut, Bupati yang didampingi Plt. Kepala Dinas Pertanian, H. Amrullah Rasyid dan Plt. Camat Tomoni Timur, Zulkifli Adi Saputra berkesempatan menyerahkan mobil operasional kepada Pemerintah Desa Purwosari. (ikp)

JANGAN LEWATKAN