Tembus Blantika Music Tanah Air, BM Band SMA 4 Bantaeng Juara PCJ 2020 di Yogya

SinyalTajam.com, Bantaeng – Setelah mampu menunjukkan penampilan terbaiknya dihadapan Empat juri dan musisi tanah air, Bina Mentari (BM) Band SMA 4 Bantaeng sukses menyandang gelar juara Pucuk Cool Jam (PCJ) 2020 ‘Make The Journey Louder’ di ajang puncak seni dan kreativitas di Lapangan Parkir Mandala Krida, Yogyakarta, belum lama ini.

Keempat juri masing-masing Bima Karisma, Armand Maulana, Iga Masardi dan Ufa Sofara, memberikan penilain sempurna bagi BM Band Bantaeg dan menyisihkan 6 finalis lainnya pada malam puncak yang sebelumnya diikuti sekitar 400 grup band dan seni tari dari kalangan siswa SMA/SMK se tanah air.

Menurut sang juri Armand Maulana, Band yang digawangi 4 siswa SMA 4 Bantaeng itu masing-masing, Akbar (vokal), Jabal Nurdiansyah (Drum), M. Ingwi (Gitar) serta Deny Dereus (Bass), Para pelajar bertalenta itu mampu mengusung genre music rock modern dengan akurasinya keren dan rapi.

Band yang dinobatkan sebagai Pemenang PCJ 2020 ’Make The Journey Louder’ selain mendapatkan trophy dan grand prize senilai total ratusan juta rupiah, scholarship dari SAE Indonesia, juga berkesempatan merasakan pengalaman bermusik profesional berupa rekaman di studio musik dan pembuatan music video yang lagunya akan diciptakan oleh Iga Massardi.

Kepala SMA Negeri 4, Syafaruddin, S.Pd, M.Pd, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih siswanya di ajang kreativitas seni alat music dan olah vokal di kancah nasional. “Kami bangga atas prestasi yang diraih anak-anak BM Band SMA 4 Bantaeng yang mampu menembus kancah music tanah air,” ujarnya, Jumat (7/2/2020).

Dia mengatakan, sebagai penghargaan kepada siswanya pihak sekolah akan mengupacarakan kemenangan mereka pada upaca hari Senin.

“Ini sebagai bentuk penghargaan atas karya yang telah ditorehkan bagi sekolah khususnya untuk Kabupaten Bantaeng yang selangkah lebih jaya,” terangnya.

Menurut Ketua PGRI Bantaeng itu, sebelum berangkat ke Yogya, para pelajar tersebut mendapat fasilitas akomodasi dan Studio musik tempat latihan di Makassar dari Bupati Bantaeng, DR. Ilham Azikin. Termasuk bantuan akomodasi dari Kepala Dinas pendidikan Prov Sul Sel, Drs H. Asri Sahrun, selama di Yogyakarta. (asa)

JANGAN LEWATKAN