Ukir Prestasi Gemilang, Kapolsek Cempa Peroleh Kenaikan Pangkat Luar Biasa

Makassar, Sinyaltajam.com – Terhitung baru sebulan naik pangkat dari (Inspektur Polisi Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP) pada 1 Januari 2020 bulan lalu, dan karena capaian prestasi gemilangnya, Kapolsek Cempa Akbar A. Malloroang, peroleh Kenaikan Pangkat Luar Biasa menjadi Komisaris Polisi (Kompol) yang dilantik Senin (10/02/2020) pagi tadi.

Upacara kenaikan pangkat berlangsung di halaman Polda SulSel yang dipimpin langsung oleh Kapolda SulSel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe. Dan turut hadir Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Drs Adnas MSi, dan para pejabat utama serta personil Polda SulSel.

Dihubungi via telepon genggamnya, Kompol Akbar A. Malloroang, mengungkapkan rasa syukurnya, dan berharap bisa lebih dekat kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

“Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah yang maha kuasa, sebab ini merupakan anugerah yang luar biasa dan tidak pernah terpikirkan, semuanya merupakan tanggung jawab saya terhadap bangsa dan negara. Dan saya berharap dengan kenaikan pangkat yang luar biasa ini bisa lebih mendekatkan diri kepada masyarakat sehingga hubungan silaturahmi tetap terjalin dengan baik.” tuturnya.

Sekedar diketahui, Kompol Akbar sempat viral setelah beredar video yang merekam dirinya tengah bersujud dihadapan sekelompok orang menghunuskan pedang hendak menebas seorang karyawan perusahaan yang dalam posisi terjatuh.

Aksi Heroik tersebut dilakukan Kompol Akbar demi menyelamatkan nyawa karyawan perusahaan yang bernama Muhammad Tang, saat ricuh antara warga dan petambang pasir di Desa Salipolo Kab. Pinrang.

Aksi heroik dengan bersujud itu sempat viral, sehingga jadi alasan penilaian Polri dalam memberikan anugerah Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Kompol Akbar A. Malloroang, dan menjadi contoh yang sangat baik bagi seluruh jajaran kepolisian yang ada di Republik ini. (mal)

JANGAN LEWATKAN