BPJamsostek Kerja Sama Dengan Bawaslu Lindungi Pengawas Pilkada

Tomoni, Sinyaltajan.com – Dalam upaya melindungi pengawas pilkada Kab. Luwu Timur, BPJamsostek Kerja sama dengan Bawaslu Kab. Luwu Timur yang ditandai dengan penandatangan kerja sama di Aula Hotel Sikumbang Kec. Tomoni Timur, Selasa, (11/02/2020) beberapa hari lalu.

Penandatanganan kerja sama tersebut, dilakukan oleh Kepala Kantor Cabang BPjamsostek Palopo, Robby dengan Ketua Bawaslu Kab. Luwu Timur, Rahman Atja yang disaksikan pula oleh Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Armayadi.

Dalam sambutannya, Robby mengatakan terima kasih kepada Bawaslu Lutim yang telah melindung pengawas pilkada ke Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Para pengawas pilkada akan dilindungi Jaminan Sosian Ketenagakerjaan sebanyak 697 orang dengan rincian Panwascam 33 orang, staf 66 orang, PPD 128 orang, dan PTSP 470 orang akan terlindungi jaminan kematian (JKm) dan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) selama melaksanakan tugasnya sebagai pengawas pilkada.” Tulis Robby dalam rilisnya.

Senada dengan itu, Ketua Bawaslu Kab. Lutim Rahman Atja, mengatakan perlindungan ini sebagai tanggung jawab Bawaslu Kabupaten Luwu Timur terhadap personilnya dalam melakukan pengawasan Pilkada Luwu Timur Tahun 2020 yang saat ini fungsi pengawasannya sudah dimulai.

“Jika dulu ada tenaga pengawas yang mengalami kecelakaan kerja maupun meninggal dalam tugas kita hanya mengirim doa saja, tapi sekarang tidak hanya doa tapi ada santunan yang diberikan kepada keluarga melalui BPJamsostek.” tutur Rahman. (***)

JANGAN LEWATKAN