Camat Towuti Buka Perjusami Pramuka SMP 1

Towuti, Sinyaltajam.com- Camat Towuti Drs. Alimuddin Natsir membuka kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu (Perjusami), yang dilaksanakan Pramuka SMP 1 Towuti, Sabtu (15/02/2020).

Camat Towuti Drs. Alimuddin natsir yang didampingi Kepala Sekolah SMP 1 Towuti mengatakan, pramuka merupakan tunas muda yang nantinya menjadi motor penggerak dibidang sosial, untuk itu, para tunas muda harus memiliki kepedulian yg tinggi bagi sesama makhluk ciptaan Tuhan.

“Pramuka adalah tunas muda bangsa, kelak akan menjadi motor penggerak dibidang sosial kemasyarakatan. Olehnya, para tunas muda harus memiliki rasa kepedulian yang tinggi sesama mahluk ciptaan Tuhan.” kata Alimuddin membuka sambutannya.

Selain itu, lanjut Camat Towuti, Pramuka juga adalah organisasi bagi manusia yg berjiwa muda mempunyai semangat dan kemampuan yg sangat tinggi, makanya dengan kegiatan Perkemahan Jum’at, Sabtu dan Minggu ini, diharapkan dapat lebih membina karakter siswa agar lebih mandiri dan lebih baik lagi dari sebelumnya. Ujar Camat yang dikenal ramah itu.

Kegiatan Perkemahan tersebut juga dihadiri para guru pendamping serta sejumlah 113 siswa yang mengikuti kegiatan ini.

Kali ini, Perjusami dilaksanakan dengan mengambil tema Menjadikan Pramuka SMP Negeri 1 Towuti menjadi tunas muda yang tangguh dan kreatif.

Adapun maksud dan tujuan diadakan kegiatan ini adalah ;
Menjadi pribadi yg lebih mandiri,
Melatih kedisiplinan, gotong royong dan kebersamaan, Meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, Belajar mencintai alam, Belajar berorganisasi dan bekerjasama dan Melatih kepemimpinan serta kreatifitas.

Sementara Kegiatan yang dilakukan dalam Perjusami kali ini adalah ; Heking, Parade tongkat, Perkusi, Sosialisasi, Renungan malam, Jurit Malam dan akan ditutup dengan acara menyalakan Api Unggun.

Menurut salah seorang Pelatih Pramuka, Daniel Paliling, kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dalam kepramukaan, yang tiap tahunnya diadakan.

“Para anggota Pramuka di SMP 1 Towuti, diharapkan dapat lebih berkembang pengetahuannya, dan saat ini para anggota pramuka di sekolah ini sangat berkembang pesat dengan terbukti setiap ada kegiatan pramuka pasti ada utusan dari SMP 1 Towuti.” jelas Daniel Paliling yang diamini Kepala Sekolah SMP 1 Towuti Dra. Erniwati.

Kegitan Perjusami tersebut akan diakhiri malam ini dengan menyalakan api unggun. Acara Api Unggun tersebut guna menciptakan suasana senang dan kegembiraan diantara para peserta.
“Tanpa api unggun kegiatan ini bagaikan sayur tanpa garam.” tandas Daniel Paliling. (ilham salju)

JANGAN LEWATKAN