Kepala BBWS Sulsel siap Bantu Krisis Air bersih di Lutim

Makassar Sinyaltajam.com–Tekad bulat rencana pemerintah Kabupaten Luwu Timur untuk memanfaatkan buangan air Dam Karebbe sebagai salah satu sumber air baku untuk kebutuhan masyarakat terus berlanjut, terbukti dengan kuatnya respon dan dorongan dari pihak Legislatif untuk mewujudkan niat pemerintah, Jumat (21/peb) pihak DPRD dan dinas Terkait serta pihak PT Vale indonesia melanjutkan konsultasi di meja Balai besar wilayah sungai (BBWS) pompengan Jeneberang di Makassar.

Konsultasi yang diprakarsai oleh komisi 3 DPRD lutim di kantor BBWS Makassar mendapat respon dari pihak Balai, bahkan pembicaraan yang dihadiri oleh seluruh kepala bidang dan Satker dari BBWS pihak balai siap membantu pemerintah kabupaten Luwu Timur untuk mengatasi krisis air bersih di Luwu timur, tinggal kita tunggu respon pemerintah Daerah (Lutim red), kami pihak balai siap membantu, apalagi persoalan air bersih adalah kebutuhan utama masyarakat.ujar Ir. Suparji S, St, Mt. Kepala BBWS Sulsel.

Konsultasi yang dilakukan DPRD bersama pemerintah kabupaten Luwu Timur di kantor BBWS pompengan Jeneberang Makassar meminta respon dan dukungan dari pihak BBWS untuk mendukung niat pemerintah kabupaten terhadap rencana pemanfaatan Buangan air DAM PLTA Karebbe, pihak BBWS pun merespon dengan catatan yang dimanfaatkan adalah buangan air DAM yang di hilir sungai (PLTA Karebbe) bukan yang di Hulu PLTA Larona satu dan PLTA Balambano Red), tutur suparji.

Jika tidak memungkin untuk digunakan di hilir PLTA Karebbe, lanjut suparji, maka kamipun siap membantu pemerintah kabupaten Luwu Timur mencarikan alternatif yang lain sepanjang sumber air yang ditunjuk potensial untuk digunakan masyarakat, inilah pentingnya dibangun komunikasi antar instansi untuk mensinergikan program pembangunan terkhusus masalah kebutuhan air bersih Masyarakat, konsultasi yang berlangsung dua jam lebih itu, hadir dari komisi 3 DPRD Lutim Andi Baharuddin, Najamuddin, Alfian Alwi, Efraim dan Heriyanti Harun. Lap Mardin

JANGAN LEWATKAN