Sukseskan Pilkada 2020, KPU Selayar Gandeng Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar

SinyalTajam.com, Selayar – Jelang pilkada Bupati dan Wakil Bupati Selayar Provinsi Sulawesi Selatan 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Selayar akan menggandeng Universitas Islam Negeri (UIN) Makassar dengan melibatkan para mahasiswa sebagai kaum intelektual dan akademisi.

Rencana tersebut diungkapkan Ketua KPUD Selayar, Nandar Jamaluddin, saat memberika keterangan Pers kepada wartawan di Rumah Pintar Pemilu Tanadoang (RPPT) KPUD Selayar, Sabtu, (22/02.2020).

Rangkaian pertemuan KPUD Selayar dengan pihak rektor UIN Alauddin, Makassar berlangsung di ruang rektorat. Peretemuan tersebut dihadiri Ketua KPUD Selayar, Nandar Jamaluddin, Ketua KPUD Sulsel, Syarifuddin Juardi.

Menurut Nandar, Ide serta gagasan ini telah disampaikan kepada rektor UIN Alauddin Makassar, Prof. Dr. Hamdan Juhanis. Keterlibatan civitas akademisi dan kaum intelektual pada tahapan pilkada ini juga diharapkan memberi pencerahan dan membangun kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi

“Kami fokus membahas pelibatan mahasiswa peserta kuliah kerja nyata (KKN) dari UIN Alauddin Makassar, terutama untuk mendukung dan menyukseskan seluruh bentuk tahapan pilkada 2020 di Selayar,” terang Nandar.

Pihaknya berharap rencana ini bisa mendapat restu dan persetujuan dari rektorat agar apa yang akan diprogramkan dapat diwujudkan. Tujuamnya meningkatkan mutu dan kualitas serta kesadaran masyarakat dalam berdemokrasi .

Dikatakan, rencana kerjasama ini akan dituangkan lewat penandatanganan MoU antara KPUD bersama UIN Alauddin Makassar. Ini juga akan dirangkaikan tahapan ‘Lauching Pilkada 2020’ di ruang pola Kantor Bupati Kepulauan Selayar. (Fad/asa)

JANGAN LEWATKAN