Korsupgah KPK Nilai Manajemen Aset Bantaeng Masuk 8 Besar di Sulsel

SinyalTajam.com, Bantaeng – Progres capaian rencana aksi (Renaksi) koordinasi, supervisi dan pencegahan (Korsupgah) KPK di lingkup Pemprov Sulsel khususnya di Bantaeng menunjukkan peningkatan.

Sesuai data progres renaksi korsupgah Sulawesi Selatan hingga Februari ini, manajemen aset Kabupaten Bantaeng masuk 8 besar dari 24 Kabupaten/kota di Sulsel dengan capaian tertinggi 88 persen.

Menurut Kepala Bidang Aset, Akhmad Said SE, dengan capaian itu menunjukkan kalau pihak terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan dalam upaya mitigasi pencegahan korupsi terutama pada pengelolaan aset daerah.

Berdasarkan pantauan dan evaluasi berkala serta terintegrasi secara nasional melalui Monitoring Center for Prevention (MCP) Korsupgah, manajemen aset raih 88 persen dan berada pada zona hijau tua (75-100 persen).

“Perkembangan pelaksanaan renaksi korsupgah KPK, menunjukkan prosentase manajemen aset Bantaeng meraih 88 persen atau sudah masuk zona aman. Tapi kami akan terus berupaya hingga menembus puncak penilaian 100 persen,” ungkap Akhmad Said, Kamis (27/2/2020) di ruang kerjanya.

Menurut dia, dengan prosentase tersebut Bantaeng masuk posisi 8 besar di Sulsel dengan nilai rata-rata 88 persen. Meski tahun sebelumnya Bantaeng hanya berada pada posisi ke 3 dari 4 kabupaten di bagian selatan sulsel. Tapi sekarang masuk 10 besar tingkat Sulsel.

“Capaian ini merupakan prestasi, tapi sekaligus menjadi tantangan bagi kami. Intinya kami berupaya mempertahankan bahkan lebih meningkatkan kinerja agar ke depan manajemen aset mampu memberikan yang terbaik untuk Bantaeng,” ujarnya optimis. (asa)

JANGAN LEWATKAN