Peduli Penghijauan, Polres Luwu Timur Lakukan Penanaman Ribuan Tumbuhan Vetiver

SinyalTajam.com, Lutim – Kepolisian Resor Luwu Timur melakukan penanaman bibit pohon vetifer, dalam rangka program penghijauan di lingkungan Polri. Kegiatan penghijauan ini dihadiri sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur yang juga ikut menanam.

Dengan tema Polri Peduli Penghijauan, program Kapolri Penanaman Pohon guna mendukung Penghijauan. Dipimpin Kapolres Lutim, AKBP Indratmoko, S.Ik,, penanaman Vetiver dilakukan di poros Jalan Tole-Tole Desa.Ussu Kecamatan Malili Kabupaten .Luwu Timur. Jum’at (28/02/2020).

Menurut Kapolres, penghijaun ini dilaksanakan jajaran kepolisian, bertujuan agar lebih tersedia udara segar oleh penghijauan tersebut dan sekaligus mendukung program pemerintah.

Dikatakan, kegiatan Ini merupakan tindaklanjut program Kapolri kepada seluruh jajaran guna dengan menanam tumbuhan Vetiver. Kegiatan ini juga sebagai program peduli penghijauan yang sangat positif untuk anak cucu nanti.

“Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah supaya ikut berpartisipasi mewujudkan lingkungan agar tetap asri dan terjaga,” ajak Kapolres.

Sekedar diketahui, tanaman Vetiver banyak memiliki manfaat seperti, bagian akarnya bermanfaat mencegah longsor dan banjir, memperbaiki kualitas air, menyerap racun dan menyuburkan tanah. Sedangkan bgaian daun untuk pakan ternak, atap rumah dan masih banyak lagi. ()

JANGAN LEWATKAN