Bukan Ustadz, Ini Yang Menjadi Khatib Shalat Jumat Di Masjid Dusun Gunung Sari Lamaeto

Sinyaltajam.com, Lutim – Kegiatan Jumatan yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah Dusun Gunung Sari, Desa Lamaeto, Kecamatan Angkona, Jumat (28/02/2020), tak seperti biasanya. Sebab yang bertindak menjadi khatib bukan ustadz yang biasa mengisi di masjid tersebut melainkan anggota TNI.

Dia adalah sertu Ruswanto Babinsa Desa Solo-Lamaeto, Kecamatan Angkona, dari kesatuan kodim 1403- 15 koramil Malili. Selain sebagai anggota TNI Sertu Ruswanto juga dikenal sebagai anggota TNI yang ramah dan taat beribadah.

Sertu Ruswanto mengungkapkan bahwa sebuah kehormatan besar bisa diberi kepercayaan dari masyarakat untuk menjadi khatib di masjid di desa ini.

Dalam khutbahnya, ia juga berpesan kepada jamaah masjid Nurul Hidayah agar senantiasa menanamkan ketulusan dan keikhlasan dalam pengabdian kepada Allah Swt.

“Sebagai hamba Allah, mari kita menjalankan kehidupan kita sehari-hari untuk selalu tulus dan ikhlas, supaya apa yang kita kerjakan yang bersifat kebaikan bisa bernilai ibadah. Kalau kita sudah tulus dan ikhlas dalam setiap beribadah, maka Allah SWT akan memberikan Rahmat dan Ridho-Nya,” ucapnya.

Adapun dalam kegiatan sholat jum’at ini yang bertugas sebagai muadzin adalah Saudara Jayanto, Serta imam shalat jumat Ust. Nursito dengan jumlah Jamaah sekitar 100 orang. (rhj)

JANGAN LEWATKAN