Desa Solo Rutin Gelar Apel Pagi Guna Evaluasi Kinerja Perangkatnya

Sinyaltajam.com, Lutim – Peran Kepala Desa (Kades) begitu penting bertindak sebagai contoh suri teladan bagi jajaran perangkat dan warga masyarakat nya, sudah pasti jabatan yang di emban membawa diri untuk menjadi seorang panutan.

Seperti pagi ini, Kades Edi Sunaryo Iswanto bertindak sebagai inspektur Apel pagi. Ini merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilaksanakan Pemerintah Desa Solo, Kecamatan Angkona, Kabupaten Luwu Timur di hari pertama masuk kerja usai libur (sabtu/minggu).

Pada apel pagi ini, Kades Edi selalu memberikan nasehat, arahan dan bimbingan, serta mengevaluasi kinerja perangkatnya pada minggu sebelumnya serta 1 minggu kedepan, Kedisiplinan dalam kehadiran perangkat Desa, serta pelayanan Prima terhadap masyarakat.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari kegiatan ini, bukan sekedar pembiasaan disiplin, melainkan sarana untuk meningkatkan kerjasama yang baik antara Kepala Desa dan Perangkat Desa serta antara sesama Perangkat Desa Solo, dan yang terpenting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga tercipta pelayanan yang prima,” kata Kades Edi dalam sambutannya, Senin (02/03/2020).

Lanjut Edi, Apel pagi juga membawa rasa kekeluargaan dan kebersamaan, dengan melakukan Apel pagi setidaknya ada pertemuan antar sesama pegawai sebelum memulai aktivitas.

Ia pun berharap kegiatan Seperti ini wajib diikuti oleh seluruh Perangkat Desa dan Staf sebagai kewajiban dan amanah untuk meningkatkan kinerja. “Seluruh Perangkat Desa dan Staf wajib mengikuti Apel Pagi setiap Hari Senin, dari Apel pagi dapat kita kembangkan kedisiplinan untuk meningkatkan kinerja,” tutup Edi.

Kegiatan apel pagi setiap hari senin Pemerintah Desa Solo sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2018 yang lalu dan sampai saat ini masih terus dilaksanakan. (ikp)

JANGAN LEWATKAN