Tunggu Pencairan Anggaran, Proyek Jalan Beton Poros Pekaloa-Tole Direncanakan Dilanjutkan Tahun Ini

SinyalTajam.com, Lutim – Proyek pembangunan infrastruktur jalan beton poros Pekaloa – Tole Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur direncanakan segera dilanjutkan pembangunanya.

Kepastian rencana kelanjutan proyek tersebut diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Luwu Timur, Sahril.Sain, ketika ditemuai SinyalTajam.com di ruang kerjanya, Selasa (3/3/2020).

“Insya Allah proyek lanjutan pembangunan infrastruktur jalan cor beton di Kecamatan Towuti Kab. Luwu Timur tinggal menunggu pencairan anggaran dari APBD Provinsi Sulsel yang diperkirakan Maret 2020 ini,” ungkap Sahril Sain.

Menurut dia, informasi kelanjutan proyek tersebut diperoleh setelah pihaknya menanyakan kapas kepastian anggaran proyek tersebut dicairkan di bagian Keuangan Provinsi Sulsel. Rencananya anggaran proyek yang dijanjikan senilai Rp83 miliar itu diupayakan cair pada Maret ini.

“Kami inginnya anggaran proyek jalan cor beton itu bisa cair seluruhnya Rp83 miliar. Anggaran tersebut kemudian akan dibagi untuk dua kegiatan masing-masing Rp36 miliar untuk lanjutan jalan beton Pekaloa – Tole dan Rp47 miliar pengkerikilan menuju Ranteangin,” jelas Kadis PU.

Hanya saja, lanjut dia, dari anggaran Rp83 miliar, baru sekitar Rp36 miliar yang sudah jelas anggarannya akan dicairkan. Anggaran tersebut akan digunakan untuk melanjutkan proyek jalan beton dari Pekaloa sampai Tole.

“Semoga anggaran bisa turun secepatnya sehingga proyek jalan tersebut bisa dilanjutkan. Minimal poros Pekaloa ke Tole sudah bisa dinikmati masyarakat tahun ini,” pungkas Sahril Sain.

Laporan: Ilham
Editor : Mardin

JANGAN LEWATKAN