Pasca Muscab Februari Lalu, APDESI Lutim Belum Jadwalkan Pelantikan Pengurus

LUTIM,sinyaltajam.com – Pasca pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke tiga Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Luwu Timur, hingga kini belum dijadwalkan pelantikan pengurus periode 2020-2025.

Terkait hal itu, Wakil Sekretaris APDESI Lutim periode sebelumnya, Masdar M.Ali menyebutkan, hingga kini memang belum ada jadwal pelantikan. Itu karena masih menunggu jadwal dari DPD APDESI Sulsel.

“Ya sampai saat ini memang belum ada rencana pelantikan karena masih menunggu jadwal dari DPD APDESI Provinsi Sulsel yang memiliki kewenangan untuk melantik pengurus baru nantinya,” ujarnya kepada sinyaltajam.com, Selasa (10/3/2020) di Mammi Coffe, Malili

Kades Maliwowo ini juga menyatakan, pasca muscab akhir Februari lalu, hingga kini belum dilakukan pembentukan atau penyusunan pengurus baru.

Tapi meski begitu, lanjut dia, pihaknya tetap berharap organisasi yang menghimpun para kepala desa ini dapat terus bersinergi untuk mengawal program pemerintah.

“Sebab Kepala Desa merupakan perpanjangan tangan program pemerintah mulai dari pusat sampai daerah,” imbuhnya

Sekedar diketahui, muscab APDESI Kabupaten Lutim digelar di Hotel Singgasana Makassar pada 28 Februari 2020 lalu.

Muscab tersebut diikuti dua Kepala desa untuk bersaing memimpin organisasi yang didukung 124 Kades di Lutim ini melalui sistem voting.

Keduanya adalah Kades Soroako, Jihadin Peruge memperoleh 32 suara dukungan. Sedangkan Kades Lera, Kasbiono mendapat amanah dengan mengantongi 71 suara.

(tim)

JANGAN LEWATKAN