Sinergitas Dengan Warga, Cara Kades Kalosi Pacu Pembangunan

LUTIM,sinyaltajam.com – Peningkatan pembangunan diwilayah pedesaan saat ini masih menjadi prioritas. Bergulirnya Anggaran Dana Desa (DD), dari pemerintah pusat dimanfaatkan pemerintah desa Kalosi Kecamatan Towuti Luwu Timur membenahi berbagai fasilitas umum yang ada di desa.

” Guna memaksimalkan penggunaan anggaran DD demi terwujudnya desa Kalosi menjadi sebuah desa yang maju, kami selalu Kepala Desa senantiasa bersinergi dengan masyarakat,” ucap Kades Kalosi, Payung kepada sinyaltajam.com, Senin (16/03).

Payung menjelaskan, pemdes Kalosi menampung beberapa usulan masyarakat yang menjadi skala prioritas yang penganggarannya bersumber dari Dana Desa.

” Mulai dari pembentukan jalan tani dengan anggaran kurang lebih Rp 100 Juta dengan panjang 2 KM di dua tempat yakni Dusun Rappang dan di Dusun Lekoi serta . pembangunan saluran air dan pemeliharaan jembatan gantung, Plat duiker, HOK,”terangnya.

Selain itu ada juga Jembatan kayu kelahan sawah dan kebun semua ada tujuh titik.

” Untuk sementara kami anggarkan dari dana desa kalau nantinya ada anggaran dari APBD anggaran tersebut kita alihkan ke fisik lain,” kata Payung.

Payung menambahkan, sebagaimana yang dijanjikan Dinas PUPR beberapa waktu lalu bahwasanya jika masyarakat mau menunggu di perubahan maka akan di anggarkan melalui Anggaran APBD, jadi anggaran dana desa itu dialihkan di fisik lainnya.

(Tim)

JANGAN LEWATKAN