Cegah Virus Corona, Pemerintah Sarankan Rutin Cuci Tangan Pakai Sabun

MALILI, sinyaltajam.com –Guna mencegah berkembangnya virus corona (covid-19) harus disikapi secara serius oleh semua pihak.

Seperti yang dilakukan jajaran pemerintah kabupaten Lutim,saat ini tengah melakukan berbagai upaya pencegahan melalui mencuci tangan pakai sabun cair yang sudah di sediakan di pintu masuk kantor Bupati.

Faizal Panawang, Staf Humas menjelaskan ,”Bahwa pemasangan pipa kran air itu di lakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona, jadi sebelum masuk ruangan kantor Bupati, harus cuci tangan dulu pakai sabun, “tuturnya,Rabu (18/03/2020).

dr.Afril ,staf ahli bidang hukum dan pemerintahan Pemkab Luwu Timur

Di tempat lain, dr. Afril ,staf ahli bidang Hukum dan Pemerintahan yang juga mantan kepala Dinas Kesehatan kab. Luwu Timur mengatakan ” Dengan adanya status penyakit Covid-19 pihak pemerintah kabupaten Luwu Timur mengeluarkan himbauan salah satu perilaku masyarakat harus di budayakan dengan cara sering mencuci tangan pakai sabun lalu bilas pakai air mengalir. Kalau hal itu kita lakukan maka tangan selalu bersih dari bakteri virus atau kuman ,”ungkap dr.Afril.

“Karena tangan kita ini bagian tubuh yang sering bersentuhan dengan benda yang berkuman mana kalah tangan kita ini menyentuh bagian tubuh yang mudah ifeksi mulut, mata, hidung, di situlah pintu masuknya kuman termasuk penyakit virus corona itu, makanya cuci tangan pakai sabun lalu bilas pakai air mengalir,”.

(tim/red)

JANGAN LEWATKAN