Persiapan Pelantikan PPS, Komisioner KPU Lutim Koordinasi dengan Dinas Kesehatan Lutim

MALILI,sinyaltajam.com – Dalam rangka persiapan pelantikan tenaga Ad Hoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur 2020, KPU Kabupaten Luwu Timur lakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Lutim, di jalan Ki Hajar Dewantara Puncak Indah Malili,Rabu (18/03).

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi terkait persiapan pelantikan tenaga Ad Hoc Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pada Pemilihan Bupati & Wakil Bupati Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur, Zainal mengatakan, kunjungan ini untuk meminta Dinas Kesehatan agar menyiapkan peralatan kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) dilingkup penyelenggara Pemilu.

“Berdasarkan surat edaran dari KPU RI Nomor 4 Tahun 2020 tentang Panduan Tindak Lanjut Pencegahan Penularan Infeksi Virus Corona, atas dasar itu, sebelum diadakan pelantikan kami meminta kesiapan Dinas Kesehatan untuk menyiapkan peralatan kesehatan seperti masker, hand sanitizer, alat pengecekan suhu tubuh, serta obat-obatan yang dibutuhkan pada saat proses pelantikan berlangsung.

Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Timur, Baso Simun menyambut baik keinginan Ketua KPU Kabupaten Luwu Timur tersebut, menurutnya hal seperti ini sangat perlu dilakukan mengingat aktivitas yang mengumpulkan orang banyak rawan akan penyebaran virus.

“Kami menyambut positif niat dari Ketua KPU, olehnya kami siap memfasilitasi pengadaan masker, hand sanitizer, alat pengecekan suhu tubuh serta obat-obatan yang diperlukan”.

Selain itu, Baso juga menghimbau agar tempat duduk peserta diberikan jarak yang cukup agar tidak terjadi kontak langsung dengan PPS lainnya.

“Jarak tempat duduk setiap peserta pelantikan juga perlu diatur posisinya agar tidak terjadi kontak langsung oleh setiap peserta,” tutupnya.

Seperti yang diketahui, jumlah Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan dilantik pada hari Minggu 22 maret berjumlah 381 orang yang tersebar di 127 Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Luwu Timur.

(hms_kpu/red)

JANGAN LEWATKAN