Kadis Kesehatan Lutim Sosialisasi Covid-19 di Reses Perseorangan Anggota DPRD

LUTIM,sinyaltajam.com – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Luwu Timur, dr. Hj. Rosmini Pandin, mengajak masyarakat untuk selalu waspada dalam rangka pencegahan Virus Corona atau Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan dihadapan masyarakat saat digelar Temu Konstituen Dalam rangka Reses Perseorangan Anggota DPRD Lutim, Kamis (19/3/2020).

Menurut Kadis, penyampaian yang sekaligus sebagai sosialisasi itu bertujuan memberikan pemahaman tentang Virus Corona dan upaya menghindarinya. Caranya dengan menjaga kebersihan, terutama pada bagian tangan, karena tangan merupakan bagian tubuh yang paling aktif bergerak untuk melakukan sesuatu.

“Virus Corona memang belum terdeteksi di daerah kita. Namun perlu dilakukan langkah pencegahan dengan cara mendapatkan informasi yang benar mengenai Virus Corona. Dan yang lebih penting tetap budayakan hidup bersih dan cuci tangan pakai sabun,” jelas dr. Hj Rosmini.

Mantan Direktur RSUD I Lagaligo ini juga mengatakan, Dinas Kesehatan akan terus melakukan sosialisasi terkait Covid-19 kepada masyarakat secara luas dengan harapan virus yang dikhawatirkan dunia itu tidak terjadi di Lutim.

“Hanya saja kita perluh menjaga stamina dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan bilas dengan air bersih selama beberapa menit. Tujuannya sebagai upaya menangkal virus yang cukup menakutkan itu,” kuncinya.

(Tim)

JANGAN LEWATKAN