Antisipasi Covid-19, Dewan Minta Bantal-Selimut di Bus Angkutan Selalu Diperbarui

Sinyaltajam.com, Lutim – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah guna melakukan pencegahan terkait virus Corona alias Covid-19. Termasuk kepedulian salah seorang anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Golkar, Najamuddin SH.N

Dia meminta kepada pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Lutim agar bisa menyampaikan kepada seluruh pengusaha angkutan mobil bus jurusan Luwu Timur – Makassar agar sedapat mungkin memperbarui selimut yang disediakan bagi penumpang.

“Kami berharap kepada Dinas Perhubungan yang menaungi persoalan transportasi termasuk perusahaan yang bergerak di bidang transportasi agar bisa memperhatikan kenyamanan penumpang dalam hal pencegahan covid-19,” ungkap legislator dua periode ini, Jumat (20/3/2020).

Menurut dia, ini juga sebagai saran kepada pengusaha angkutan. Sebaiknya mobil bus jurusan Luwu Timur ke Makassar setiap sore dan bus malam, selimut dan bantal yang disiapkan di kursi penumpang harus diganti setiap tiba di tujuan, baik tiba di Makassar maupun sebaliknya.

Dikatakan, upaya ini mesti dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap pencegahan virus Corona yang sudah banyak menjangkiti penduduk dunia termasuk di Indonesia. Ini juga sebagai upaya untuk memberikan rasa nyaman bagi penumpang bus.

“Upaya ini juga sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang cukup ditakuti saat masyarakat. Minimal apa yang kita lakukan ini sebagai aksi peduli untuk bersama melakukan pencegahan,” ujarnya.

Semoga saja, imbuhnya, apapun yang dilakukan dalam rangka mencegah covid-19 dapat membantu membebaskan daerah ini atau minimal lingkungan sekitar dari virus Corona. (mar)

JANGAN LEWATKAN