Bersama Legislator Lutim, Pemdes Asuli Gelar Penyemprotan Disinfektan

TOWUTI,sinyaltajam.com – Mengantispasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Pemerintah Desa Asuli Kecamatan Towuti menggandeng anggota DPRD Luwu Timur Andi Baharuddin bersama BPD,Pemuda Pancasila serta masyarakat setempat menggelar penyemprotan disinfektan terhadap warga yang akan melewati atau melintas di desa Asuli.

” Desa Asuli merupakan pintu gerbang masuk ke Ibukota kecamatan Towuti dan kita mengikuti instruksi Pemerintah dengan mengambil sikap tegas yakni siapapun yang akan masuk atau melewati Desa Asuli akan kita semprot Disinfektan,” ucap Mustaring Beddu ,selaku Kepala Desa Asuli kepada reporter sinyaltajam.fom, Sabtu (28/03).

” Alhamdulillah,warga Desa Asuli semuanya sehat dan tidak ada yang terjangkit Covid-19, tapi kami selaku Pemerintah Desa tetap menghimbau warga untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang massa (Berkumpul) , kalau tidak ada keperluan yang terlalu mendesak, baiknya kita tinggal di rumah saja dulu,” pinta Mustaring.

Kades Asuli Mustaring Beddu bersama Legislator Lutim Andi Baharuddin disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan

Sementara itu di kesempatan yang sama, anggota DPRD Lutim yang juga merupakan warga Asuli,Andi Baharuddin mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan itu sebagai langkah mencegah penyebaran Virus Corona.

” Kita lebih baik mencegah daripada mengobati. Jangan nanti ada warga yang sakit atau di ketehui suspect Corona baru kita lakukan pencegahan. Saya selaku pribadi warga Asuli dan wakil kita di DPRD meminta untuk selalu tersenyum dan jangan Ki panik, patuhi anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul dan senantiasa menjaga pola hidup sehat,” harap Andi Baharuddin.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Desa Asuli telah berlangsung sejak seminggu yang lalu.

(laporan: Ilham/red)

JANGAN LEWATKAN