Bersatu Cegah Corona, Pemuda Tarengge Gelar Penggalangan Dana

WOTU,sinyaltajam.com – Pemuda Tarengge bersatu cegah Virus Corona dengan melakukan penggalangan dana secara pribadi dengan sistem swadaya, di Desa Tarengge, kecamatan Wotu, kabupaten Luwu Timur, Sabtu (28/3/2020).

Adapun dana yang terkumpul untuk pembelian wadah berupa jergen, kran air, serta kebutuhan lain untuk peralatan wadah tempat cuci tangan yang rencana akan dibagikan ke kios-kios yang berada dipinggir jalan trans poros Desa Tarengge, dimana desa Tarengge merupakan tempat perlintasan dan transit bagi penumpang yang sedang melakukan perjalanan ke tempat tujuan masing-masing.

Aksi sosial Pemuda Tarengge bersatu,Sabtu (28/03)

Ide ini muncul saat diskusi yang dilakukan oleh pemuda Tarengge dalam peranan melakukan pencegahan terhadap Virus Corona, dimana kesadaran kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona ini.

Dalam kegiatan tersebut, salah satu pengiat sosial, Sahrul Basir bersama Kepala wilayah merangkul semua pemuda untuk melakukan kegiatan yang di fokuskan dikediamannya.

“Setelah rampung semua wadah ini kita akan dibagikan ke kios-kios warga, jika adapun bantuan dana yang diberikan oleh warga penerima akan di belikan kembali bahan untuk dirakit kembali dan dibagikan ke masyarakat secara umum,”ujar Sahrul.

Kepala wilayah Segitiga Mas Tarengge yang di konfirmasi melalui selulernya, menuturkan bahwa pihak Pemerintah desa sangat mengapresiasi peran pemuda untuk andil dalam hal ini, pihaknya hanya membantu serta mendampingi para pemuda untuk berkreasi dalam penanggulangan penyebaran dan pemutusan mata rantai penyebaran Virus Corana dengan membuat wadah cuci tangan.

(Tim)

JANGAN LEWATKAN