Jual Beli tetap Normal, Husler : Hari pasar di Batasi jam Transaksi

Sinyaltajam.com Lutim–Kondisi masyarakat Luwu Timur ditengah mewabahnya Virus Corona dan kegiatan transaksi jual beli di beberapa pasar yang ada di kecamatan diperoleh informasi jika masyarakat dalam menjaga penyebaran Covid 19 terlihat antusias menjaga diri, baik kebersihan maupun jarak komunikasi yang mereka batasi dengan jarak tertentu, oleh karenanya Bupati Luwu Timur Ir. H. Muh. Thoriq Husler tetap memberlakukan jual beli di semua pasar yang ada di Lutim dengan membatasi waktu transaksi hingga pukul 11.30 siang.

Kegiatan jual beli setiap saat berjalan seperti sedia kala, hanya mata pasar yang kita batasi, misalnya Pasar Kamis dan Minggu di Malili tetap dilaksanakan demikian juga dengan kecamatan lainnya, namun jamnya yang harus atur dan batasi, mulai pukul 05.00 subuh hingga pukul 11.30 menjelang siang, kata Husler saat ditemui di rumah pribadinya di puncak indah Malili sore tadi.

Ditanya terkait adanya instruksi Camat soal ditiadakannya mata Pasar
di seluruh kecamatan, Spontan Husler menyatakan bahwa telah dikordinasikan dengan seluruh camat dan melihat kondisi masyarakat terkait pencegahan virus Corona termasuk Dampak ekonomi yang ditimbulkan maka kita simpulkan jika hari pasar tetap dilaksanakan , dengan tetap mengharapkan agar masyarakat tetap menjaga jarak demikian pula penjual dan pembeli.

Saat ini kata Husler, upaya yang dilakukan oleh pemerintah untuk mencegah penularan Virus Corona dengan mengerahkan seluruh kekuatan yang dimiliki oleh pemerintah Daerah , kita juga bersyukur karena seluruh stakeholder dan organisator yang ada di Lutim bergerak membantu masyarakat dan lingkungan dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona, moga Lutim terhindar dari Virus yang mematikan ini Harap Husler. Selasa (31/03).Mr

JANGAN LEWATKAN