Hindari Kontak Langsung, Rapat Bamus DPRD Kab. Lutim Gelar Telekonference

Lutim Sinyaltajam.com -menjalankan aktifitas kedewanan, DPRD Kab. Lutim melaksanakan Rapat Badan Musyawarah (Bamus) secara telekonference. Hal ini dilakukan guna menghindari kontak lansung terkait kian merebaknya wabah coronavirus atau Covid-19.

Ketua DPRD Kab. Lutim Amran menegaskan aktifitas agenda kedewanan seperti rapat paripurna, rapat komisi dan rapat-rapat lainnya tetap akan dilaksanakan dengan metode teleconference.

“DPRD tetap beraktifitas dalam agenda kedewanan seperti pada rapat Bamus kali ini. Hal tersebut (telekonference-red) merupakan kebijakan Dewan pusat yang efektif untuk menghidari kontak langsung/jarak pisik (pshical distance).” ujar Amran saat ditemui awak usai rapat Bamus.

Tidak hanya pada rapat kali ini, lanjut Amran, agenda semua rapat akan berlangsung secara teleconference, selama pandemi coronavirus masih mengkhawatirkan.

“Jadi misalnya rapat dengan salah satu SKPD, Kepala Dinas terkait bisa tetap berada di ruangan kantornya sementara rapat digelar di kantor dewan,” ucapnya.

Demikian pula pada rapat penanganan atau pencegahan Covid-19 oleh beberapa instansi terkait yang akan digelar besok, DPRD Kab. Kutim telah siap dengan beberapa suplai perangkat teleconference dari Dinas Kominfo dan beberapa alat kelengkapan milik DPRD. ML

JANGAN LEWATKAN